Breaking News:

Kesehatan

Kenali Beda Batuk Biasa dan Batuk karena Covid-19

Meski kurva penyebaran virus mematikan tersebut mulai melandai, namun protokol kesehatan wajib dilakukan oleh setiap orang.

Istimewa
Ilustrasi batuk 

TRIBUNTIMUR.COM - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir. Meski kurva penyebaran virus mematikan tersebut mulai melandai, namun protokol kesehatan wajib dilakukan oleh setiap orang.

Seseorang yang terinfeksi virus corona, biasanya akan mengalami gejala umum seperti batuk, dan demam.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui orang yang berinteraksi dengan kita apakah terinfeksi virus corona atau tidak.

Batuk adalah salah satu gejala umum penderita Covid-19. Batuk penderita covid-19 berbeda dengan batuk biasa yang dialami orang kebanyakan.

Makanya perlu mengetahui perbedaan batuk biasa dan batuk karena covid-19.

Salah satu gejala Covid-19 yang dialami banyak orang adalah batuk kering. Batuk kering adalah batuk yang tidak mengeluarkan lendir atau dahak dari saluran pernafasan.

Melansir Medical News Today, sebanyak 60–70 persen orang yang mengalami gejala Covid-19 mengalami batuk kering sebagai gejala awal.

Namun tidak semua batuk kering terindikasi Covid-19. Hanya dalam kondisi-kondisi tertentu, munculnya gejala batuk kering berhubungan dengan Covid-19.

Gejala umum Covid-19

Batuk kering adalah gejala awal Covid-19 yang umum. Menurut penelitian yang diterbitkan di Lancet, sebanyak 60–70 persen orang terinfeksi Covid-19 mengalami batuk kering sebagai gejala awal.

Halaman
1234
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved