Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Gantikan Nurdin Abdullah di IPHJ Sulsel, Abubakar Wasahua: Saya Sebagai Plt

Lama vakum, program virtual Tribun Timur, Ngobrol Politik (Ngopi) kembali hadir menyapa Tribuners, Senin (26/4/2021).

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
DOK TRIBUN-TIMUR.COM
Ketua Tim Pengarah atau Steering Committee Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Seletan (Muswil DPW PPP Sulsel), Abubakar Wasahua menjadi narasumber pada program virtual Ngopi di studio mini lantai 2 Gedung Tribun Timur Jl Cenderawasih Nomor 430 Makassar, Senin (2642021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lama vakum, program virtual Tribun Timur, Ngobrol Politik (Ngopi) kembali hadir menyapa Tribuners, Senin (26/4/2021).

Program tersebut tayang secara streaming di Youtube Tribun Timur dengan 3,27 juta subscriber dan Facebook Tribun Timur Berita Online dengan 787 ribu likers.

Hadir sebagai narasumber Ketua Tim Pengarah atau Steering Committee Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Seletan (Muswil DPW PPP Sulsel), Abubakar Wasahua.

Abubakar hadir langsung ke studio mini lantai 2 Gedung Tribun Timur Jl Cenderawasih Nomor 430 Makassar. Ia ditemani jurnalis desk politik Tribun Timur Ari Maryadi sebagai host.

Awal ngobrol, kader senior partai berlambang kakbah di Sulsel itu menceritakan kesibukannya setelah tak jadi wakil rakyat.

"Setelah tidak lagi menjadi anggota DPR, saya dihadapkan dengan berbagai kesibukan di organsasi kemasyarakatan," katanya.

"Salah satunya adalah organisasi perhajian, yang namanya Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel," tambahnya.

Kebetulan, lanjut Abubakar, ia sebagai Ketua 1.

"Ketuanya Pak Nurdin Abdullah. Namun, oleh teman-teman saya diberi amanah sebagai plt (Pelaksana Tugas) Ketua IPHI Sulsel," ujarnya.

Seperti diketahui, IPHI merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia yang bersifat permanen dan terorganisasi dengan visi, misi dan program yang jelas.

Serta memiliki prinsip-prinsip keorganisasian dan kepemimpinan yang menjunjungtinggi nilai-nilai Islam dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Selain itu, mantan legislator 3 periode di Sulsel itu juga mengemban amanah sebagai Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulsel.

"Saya juga ketum ikatan Alumni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)," katanya.

Belum lama ini, Abubakar juga telah merilis bukunya yang berjudul 'Menebar Cinta dalam Dakwah'.

"Saya memang meluncurkan buku berjudul Menebar Cinta dalam Dakwah. Isinya, saya melukiskan perjalanan aktivitas saya, saat mahasiswa sampai saat ini," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved