Breaking News:

Tribun Makassar

Ditangkap Jadi Kurir, JPU Kejari Makassar Tuntut Model Majalah Dewasa 11 Tahun Penjara

Model majalah dewasa sekaligus Disk Jockey (DJ) asal Jakarta, Vincentia Gracia Marie Alias Gia Binti Jansen Soedarjan (28) dituntut 11 tahun penjara.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
ist
Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Makassar, Andi Hairil Akhmad saat mengikuti persidangan secara virtual, yang berpusat di Ruang Sidang Wirjono Pengadilan Negeri Kelas I A khusus Makassar, Senin (26/4/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Model majalah dewasa sekaligus Disk Jockey (DJ) asal Jakarta, Vincentia Gracia Marie Alias Gia Binti Jansen Soedarjan (28) dituntut 11 tahun penjara.

Vincentia Gracia Marie Alias Gia Binti Jansen Soedarjan tertangkap menjadi kurir narkotika jenis pil ekstasi.

Tuntutan ini disampaikan dalam persidangan yang digelar secara virtual di Ruang Sidang Wirjono Pengadilan Negeri Kelas I A khusus Makassar, Senin (26/4/2021).

Terdakwa juga dituntut denda sebesar Rp1 Milyar, subsidiair 6 bulan penjara.

"Hal ini karena ia telah terbukti menjadi kurir narkotika atas satu sachet plastik berisi 100 butir ekstasi berbentuk logo rolex, warna hijau, dan satu sachet plastik kecil berisi shabu sabu," ujar Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Makassar, Andi Hairil Akhmad.

Ddalam surat tuntutan JPU, terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana 

“Tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 (lima) gram," katanya

Hal ini, sebagaimana dalam dakwaan Pertama dalam surat dakwaan JPU yakni Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Maka ia meminta agar Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar, yang memeriksa dan mengadili perkara ini, untuk menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 11 tahun dan membayar denda sebesar Rp.1 miliar," katanya

"Subsidair 6 bulan penjara, dikurangkan seluruhnya dengan masa penahanan yang telah dijalani Terdakwa dengan perintah Terdakwa tetap berada dalam tahanan,” lanjutnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved