Breaking News:

Citizen Reporter

Walubi Sulsel dan Klenteng Kwan Kong Gelar Vaksinasi Kedua Covid-19

DPD Walubi Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Klenteng Kwan Kong dan Dinas Kesehatan Kota Makassar mengadakan vaksinasi kedua Covid-19

Citizen Reporter/Miguel Dharmadjie
DPD Walubi Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Klenteng Kwan Kong dan Dinas Kesehatan Kota Makassar mengadakan vaksinasi kedua Covid-19 

Citizen Reporter, Miguel Dharmadjie, S.T., CPS®, CCDd® Wakil Ketua 3 DPD Walubi Sulsel melaporkan dari Makassar

MAKASSAR - Setelah sukses melaksanakan vaksinasi pertama Covid-19 dimana tercatat 634 orang penerima vaksinasi pada tanggal 20 Maret 2021 lalu, Dewan Pengurus Daerah Perwakilan Umat Buddha Indonesia (DPD Walubi) Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Klenteng Kwan Kong dan Dinas Kesehatan Kota Makassar mengadakan vaksinasi kedua Covid-19 di Ballroom lantai dua Makassar Golden Hotel (MGH), Makassar pada Sabtu (27 April 2021).

Pelaksanaan vaksinasi kedua Covid-19 yang didukung oleh Pemuda Buddhis Vihara Girinaga ini melibatkan Tim Vaksinasi Covid-19 dari 9 PKM (Puskesmas) di Kota Makassar.

Nampak hadir dalam vaksinasi Covid-19 guna membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 ini antara lain : Ketua DPD Walubi Sulsel Henry Sumitomo, Wakil Ketua 1 DPD Walubi Sulsel sekaligus Ketua Vihara Girinaga Pdt. Roy Ruslim, S.Pd.B., Ketua Pembina Yayasan Klenteng Kwan Kong sekaligus Koordinator Vaksinasi Klenteng Kwan Kong Ir. Kevin Tanzil dan Ketua Tim Pelaksana Vaksinasi Jem Hamdani.

Peserta yang tercatat berhasil memperoleh vaksinasi kedua Covid-19 pada bulan Ramadhan ini berjumlah 624 orang yang berasal dari berbagai agama, suku dan ras. Sama dengan vaksinasi pertama, pelaksanaan vaksinasi kedua ini juga berlangsung tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan pelaksanaan vaksinasi kedua ini rampung hanya dalam waktu 4 jam.

Kevin Tanzil selaku Koordinator Vaksinasi Klenteng Kwan Kong mengatakan vaksinasi Covid-19 ini sebagai dukungan terhadap program “Makassar Recover” (Pulih, Sehat, Selamat) yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Makassar dalam meredam penyebaran virus Covid-19.

Dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan kesehatan masyarakat dapat segera pulih yang pada akhirnya akan membuat ekonomi bangkit kembali sesuai slogan Pemerintah Pusat yaitu : “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”.

Atas nama Klenteng Kwan Kong, Kevin Tanzil menghaturkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Makassar yang telah memberikan vaksinasi Covid-19, Ketua DPD Walubi Sulsel yang telah memberi fasilitas penghubung ke Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk pemberian vaksinasi Covid-19, Ketua Vihara Girinaga yang telah membantu mengkoordinir pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serta semua pihak yang telah memberikan bantuan sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dapat berjalan sukses dan lancar.

“Semoga kegiatan kemanusiaan ini memberikan kebahagiaan kepada semua pihak yang telah mendukung vaksinasi Covid-19 dan senantiasa diberkahi kesehatan dan kekuatan.

Dan semoga kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat demi keselamatan bersama di masa adaptasi kebiasaan baru ini,“ harap Kevin.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 kerjasama Klenteng Kwan Kong dengan DPD Walubi Sulsel ini merupakan salah satu rangkaian kerjasama DPD Walubi Sulsel dengan berbagai Klenteng dan Vihara yang ada di kota Makassar.

Kerjasama DPD Walubi tersebut dilakukan bekerjasama dengan : Vihara Girinaga (dua tahap), Klenteng Xian Ma, Klenteng Ma Co, Klenteng Kwan Kong dan Vihara Dharma Agung. Dari kerjasama tersebut sudah ada ribuan orang yang berhasil memperoleh vaksinasi Covid-19. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved