Breaking News:

Gempa Jakarta

Setelah Heboh Bahas Penyebab Banjir Kalsel Kini Megawati Ulas Gempa Besar, 'Jakarta Belum Siap'

Setelah heboh bahas penyebab banjir Bandang Kalsel, kini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bahas gempa Jakarta hari ini, sudah minta Jokowi dan Tito

Tangkapan layar youtube
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahas gempa Jakarta dan ketidaksiapan pemerintah. Sudah minta Presiden Jokowi lakukan sesuatu 

TRIBUN-TIMUR.COM - Saat membahas penyebab banjir bandang di Kalimantan Selatan atau banjir Kalsel, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menuai pro dan kontra.

Saat itu, Megawati menyebut penyebab banjir bandang Kalsel karena ketidakpedulian terhadap lingkungan.

Kini Megawati kembali membahas potensi bencana lain yang tak kalah hebat jika terjadi; gempa di Jakarta Ibu Kota RI.

Menurut putri Soekarno ini, Jakarta belum siap menghadapi gempa besar.

Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri kembali meminta agar semua pihak memberi perhatian dan mulai bergerak mengenai kemungkinan terjadi gempa besar yang menimpa ibu kota DKI Jakarta.

Menurut Megawati, sejauh ini penanganannya masih menyedihkan.

Padahal, Pemda seharusnya bisa bergera cepat dan berkoordinasi berbasis data prediksi yang dibuat oleh Badan Meterorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Hal itu disampaikan Megawati dalam acara Focus Group Discussion virtual bertajuk 'Peningkatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana', Jumat (23/4/2021).

"Waktu saya presiden, saya sudah pikir bagaimana kalau terjadi gempa di Jakarta," kata Megawati dikutip dari tribunnews dengan artikel berjudul Megawati: Waktu Saya Presiden, Saya Sudah Pikir Bagaimana Kalau Terjadi Gempa di Jakarta

Saat itu, Megawati mengingat dirinya meminta tolong kepada Mendagri saat itu, Hari Sabarno, untuk menyiapkan batalion pemadam kebakaran (Damkar), yang lengkap beserta peralatannya.

Halaman
123
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved