Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa IPI Gowa Belajar Menulis Citizen Reporter di Tribun Timur

Mahasiswa Progrm Studi Pendidikan Agama Islam Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, berkunjung ke redaksi Tribun Timur Makassar

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Najmi
Mahasiswa Progrm Studi Pendidikan Agama Islam Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, berkunjung ke redaksi Tribun Timur Makassar, di Jl Cendrawasih No. 430, Makassar, Kamis (2242021). 

Citizen Reporter, Najmi, Mahasiswa PAI IPI Gowa melaporkan dari Makassar

MAKASSAR - Mahasiswa Progrm Studi Pendidikan Agama Islam Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, berkunjung ke redaksi Tribun Timur Makassar, di Jl Cendrawasih No. 430, Makassar, Kamis (22/4/2021).

Kunjungan ini pertama dalam rangka bersilaturahmi serta diskusi mengenai proses pemberitaan.

Kami disambut dengan baik oleh Bapak Ronald Ngantung selaku Wakil Pimpinan Redaksi 1 Tribun Timur dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pak Ronald mengatakan, “Saat ini media pemberitaan tidak hanya dilakukan oleh wartawan akan tetapi masyarakat juga bisa ikut serta berkontribusi dalam meliput berita melalui Citizen Report”

"Dengan adanya citizen report, masyarakat akan lebih mudah untuk menyampaikan aspirasinya. Sesuai dengan tema ulang tahun Pers Nasional pada tanggal 09 Februari 2021 bahwasanya pers sebagai akselerator perubahan," ujarnya.

Lanjutnya, berita yang banyak diminati oleh para pembaca saat ini adalah berita yang berkaitan dengan kemanusiaan yang menyentuh hati, sehingga dengan berita ini mampu memberikan kepekaan terhadap masyarakat.

Salah satu contohnya yang diceritakan oleh reporter yang juga ikut serta dalam diskusi, “Ada salah seorang kakek pengemis yang hidup sebatang kara, setelah pihak Tribun Timur memuat berita mengenai kehidupan kakek tersebut ternyata menarik perhatian banyak orang sehingga mereka berkontribusi dalam memberikan bantuan terhadap kakek tersebut.”

Dari peristiwa ini, dapat disimpulkan bahwa berita yang dapat mengundang kepekaan terhadap manusia sangat penting, dikarenakan dapat mengubah kehidupan seseorang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved