Breaking News:

Tribun Makassar

Kini Bisa Bayar Parkir Pakai Gopay

Gojek dan PD Parkir Makassar Raya resmi meluncurkan pembayaran parkir digital, menggunakan GoPay melalui QRIS. 

Rilis Gojek
Tanda diresmikannya Gopay sebqagai rekan pemabayaran digital jasa parkir di Kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gojek dan PD Parkir Makassar Raya resmi meluncurkan pembayaran parkir digital, menggunakan GoPay melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS. 

Sebagai super app terdepan di Asia Tenggara, Gojek terus mendukung pemerintah daerah dan masyarakat untuk memberikan kemudahan transaksi digital khususnya di masa pandemi Covid-19.

Langkah mendigitalisasi parkir dengan metode QRIS menjadi bagian dari misi Bank Indonesia untuk mencapai 12 juta merchant QRIS di tahun 2021. 

GoPay turut mendukung perluasan adopsi QRIS yang diharapkan dapat memperluas transaksi non tunai selama pandemi COVID-19.

Kolaborasi ini juga dijalankan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Gojek J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) untuk mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat yang sudah kembali beraktivitas di bulan suci Ramadan. 

Sebagai alat pembayaran digital terdepan di Indonesia, GoPay menjadi andalan masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitas namun tetap aman di tengah pandemi lewat pembayaran non tunai untuk meminimalisir kontak.

Vice President Strategic Regional Gojek Indonesia Timur Anandita Dana Atmadja mengatakan kerjasama GoPay dan PD Parkir menjadi tujuan demi efektifitas pelayanan parkir tersebut.

“Kami berharap kerjasama GoPay dan PD Parkir sebagai rekan pembayaran resmi jasa parkir di Kota Makassar dapat mendukung tujuan dari PD Parkir itu sendiri yaitu meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan parkir di masyarakat melalui teknologi yang dimiliki Gojek," ujarnya dalam keterangan rilisnya, Jumat (23/4/2021). 

Seperti yang kita ketahui sektor pembayaran parkir merupakan salah satu yang memiliki prospek besar yang menunjang Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

Anandita menambahkan, masyrakat akan lebih dimudahkan melalui pembayaran digital yang telah direalisasikan saat ini.

"Masyarakat juga lebih dimudahkan dengan pembayaran digital sehingga tidak perlu lagi memikirkan uang kecil maupun uang kembalian, sehingga baik masyarakat dan Juru Parkir bisa lebih nyaman serta aman dalam bertransaksi," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel Muh Ali Afthan dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik kolaborasi pembayaran digital menggunakan GoPay melalui QRIS.

“Kami menyambut baik kolaborasi Gojek dan PD Parkir Makassar dalam hal ini memfasilitasi masyarakat dalam pembayaran digital menggunakan GoPay melalui QRIS, tentunya kolaborasi ini sejalan dengan langkah transformasi digital yang ditargetkan Bank Indonesia, penggunaan QRIS juga mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) selama krisis pandemi  dan sesuai dengan arahan WHO untuk memperluas transaksi non tunai,"ungkapnya.

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan pembayaran parkir menggunakan GoPay cukup dengan memindai QRIS yang ada di rompi Juru Parkir yang telah disiapkan lalu masukkan kode pin GoPay. 

Pembayaran parkir menggunakan GoPay QRIS tersebar di 31 titik di Kota Makassar antara lain di Jalan Penghibur, alan Kartini, Jalan Somba Opu, Jalan Boulevard, Jalan WR Supratman, Jalan Balaikota dan berbagai jalan lainnya, masyarakat dapat scan QRIS dengan GoPay maupun aplikasi pembayaran lain yang telah menyediakan pembayaran melalui QRIS. (*)

Penulis: Dian Amelia
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved