Breaking News:

Tribun Luwu

Dari Nilai CC ke B, Pemda Luwu Dapat Penghargaan SAKIP Award

Pejabat Sekda Luwu, Sulaiman, mengikuti penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah 2020

Kominfo Luwu
Pejabat Sekda Luwu, Sulaiman (kiri) melalui zoom meeting mengikuti penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota tahun 2020, Kamis (22/4/2021) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pejabat Sekda Luwu, Sulaiman, mengikuti penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Sulaiman bersama sejumlah pejabat mengikuti kegiatan itu melalui zoom meeting dari Kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa.

Acara kali ini bertajuk SAKIP-RB Award 2020.

Di mana, hasil evaluasi berdasarkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Penyerahan hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah tahun 2020 beserta rekomendasi perbaikannya diserahkan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo

Tjahjo memberikan hasil evaluasi secara simbolis kepada 66 pemerintah yang hadir langsung di acara tersebut.

"Tahun ini Kabupaten Luwu juga mendapat penghargaan karena berhasil naik peringkat," kata Sulaiman.

"Dari tahun lalu mendapat nilai CC, tahun ini naik menjadi nilai B, semoga tahun depan bisa meningkat lagi menjadi nilai BB," harapnya.

Perbaikan peringkat dari nilai CC menjadi B, menurut Sulaiman tidak terlepas dari pendampingan yang dilakukan secara langsung oleh tim dari KemenPAN-RB kepada Pemda Luwu.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved