Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Banjir Masamba Luwu Utara Akan Diatasi dengan Kanal dan Drainase

Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, masih terus berupaya menangani banjir yang kerap melanda Kota Masamba.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Lutra
Pemda Luwu Utara rapat bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, masih terus berupaya menangani banjir yang kerap melanda Kota Masamba.

Pada Kamis (22/4/2021), Pemda Luwu Utara rapat bersama Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara.

Rapat membahas soal Detail Engineering Design (DED) pembangunan kanal Salu Matoto.

Hadir dalam rapat, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Kepala BBWSPJ Adenan Rasyid.

Adenan mengatakan, beberapa waktu lalu Indah bermohon kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman.

Agar mempercepat penanganan genangan air yang sering terjadi ketika hujan deras di Masamba.

"Kehadiran kami adalah wujud keseriusan atas permohonan ibu bupati kepada Plt Gubernur untuk penanganan atas genangan air yang sering terjadi di sepanjang jalan Kota Masamba saat hujan deras terjadi," kata Adenan.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya membantu sesuai dengan kewenangannya.

"Sinkronkan dengan rencana yang akan kita lakukan, simpulkan apa yang bisa kita bantu dan kerjakan. Kita ingin sinergikan keseriusan Pemda Luwu Utara, sebab Pemda pun cepat merespon apa yang menjadi kebutuhan kita saat di lapangan," kata dia.

Bupati Indah dalam rapat itu mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved