Breaking News:

Unggah Tiktok 'Mesum' Persalinan dr Kevin Samuel Marpaung Akhirnya Disanksi IDI, Ini Dia, 10 Fakta

Nama dr Kevin Samuel Marpaung, atau yang lebih dikenal dengan nama dr kevin samuel, makin sering dicari oleh netizen.

int
inilah sosok dr Kevin Samuel Marpaung yang viral di tiktok akibat konten melecehkan wanita 

TRIBUN-TIMUR.COM - Nama dr Kevin Samuel Marpaung, atau yang lebih dikenal dengan nama dr kevin samuel, makin sering dicari oleh netizen.

Pasalnya ia sudah dinilai melakukan tindakan pelecehan terhadap wanita melalui konten video Tiktok yang ia buat.

Saat ini  sosial media seperti TikTok, Twitter, dan Instagram ramai membahas tenaga kesehatan (nakes) yang dianggap melecehkan perempuan, khususnya wanita hamil.

Dilansir kompas.com, Pembahasan ini bermula dari beredarnya konten TikTok dari akun @dr.kepinsamuelmpg pada Sabtu.

Atas kasus tersebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Selatan menyatakan, konten TikTok "pembukaan persalinan" yang diunggah dr Kevin Samuel termasuk dalam pelanggaran etika profesi kedokteran kategori sedang.

Ketua IDI Cabang Jakarta Selatan M Yadi Permana mengatakan, pihaknya sudah menggelar sidang dan menjatuhkan sanksi atas tindakan yang dilakukan Kevin.

"Proses perjalanan sidang dan terakhir 21 April yang bersangkutan mengakui kejadian tersebut dan berjanji tidak mengulangi lagi karena kejadian tersebut sudah masuk dalam pelanggaran etika profesi kedokteran kategori sedang," kata Yadi yang disiarkan akun resmi Instagram IDI Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021).

Yadi menjelaskan, sanksi yang diberikan kepada Kevin sesuai dengan pelanggarannya yaitu sanksi kategori satu dan dua yang terukur selama 6 bulan.

"Maka IDI Jaksel mengenakan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai pelanggaran, sanksi kategori satu dan dua terukur selama 6 bulan," ujarnya.

Lebih lanjut, Yadi mengatakan, persidangan yang digelar IDI terhadap Kevin Samuel dilakukan sesuai tata kelola organisasi.

Halaman
1234
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved