Breaking News:

Tribun Ramadan

Selama Ramadan, Polisi Polman Tadarus Alquran Sebelum Beraktivitas

Personel Polres Polman Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar program tadarus Quran sebelum memulai aktivitas selama bulan suci Ramadan

Polres Polman
Personel Polres Polman Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar program tadarus Quran sebelum memulai aktivitas selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Personel Polres Polman Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar program tadarus Quran sebelum memulai aktivitas selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Pembacaan tadarus personil Kepolisian rutin dilaksanakan setiap pagi usai apel  di halaman Markas Kepolisian Resor Polman.

Seperti yang berlangsung Kamis (22/4/2021) pagi tadi di Masjid Polres Polman.

Menurut Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, mengisi tadarus di bulan Suci Ramadan sangat penting bagi personil Kepolisian.

Pasalnya, polisi tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Namun, polisi sebagai pengayom masyarakat  harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis.

"Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” Ujar Kapolres Polman Akbp Ardi Sutriono.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran.

Dengan harapan, personel Polres Polman tak sekadar tahu membaca alquran, tapi mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya.

“Jika usaha telah dilaksanakan dengan maksimal, tentu harus diimbangi dengan ibadah,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Polres Polman juga memiliki rogram tarawih keliling dan berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat tarwih.

Mereka juga aktif melakukan pengamanan Masjid selama  bulan suci Ramadhan 2021.

Pengamanan diberikan untuk  menciptakan situasi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif saat umat muslim melaksanakan salat Tarawih.

Termasuk peningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama bulan ramadhan 1442 H untuk antisioasi aksi balapan liar. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved