Breaking News:

Tribun Gowa

Rancang Perda Prokes, DPRD Lutim Lakukan Kajian ke Kabupaten Gowa

Rancang Perda Prokes, Panitis Khusus DPRD Lutim Lakukan Kajian ke Kabupaten Gowa

Humas Pemkab Gowa
Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatam Somba Opu, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (22/4/2021).

Rombongan Pansus DPRD Lutim diterima langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Muh Rusdi di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatam Somba Opu.

Ketua Pansus DPRD Luwu Timur, Sarkawi mengatakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Gowa untuk melakukan kajian terhadap Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan yang telah diterapkan di Kabupaten Gowa.

"Kami datang ke sini untuk meminta informasi dan masukan terkait dengan telah ditetapkannya Perda Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan di Gowa," ujarnya.

Saat ini, kata Sarkawi, pihaknya sementara melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Kita di Luwu Timur masih sementara pembahasan Perda Protokol Kesehatan. Jadi kami perlu mendapat rujukan untuk bahan kelengkapan pembahasan diskusi kami," kata politisi dari Partai Gerindra ini.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Muh Rusdi saat menerima rombongan DPRD Luwu Timur mengatakan bahwa pada tahun 2020 lalu Pemerintah Kabupaten Gowa telah mengeluarkan Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol.

Menurutnya, Perda ini lahir sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. 

Selain Perda, Rusdi juga menyebutkan bahwa sebelum Pemerintah Kabupaten Gowa juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup),

"Kita sampaikan bahwa sebelum ada Perda ini kita ada Peraturan Bupati (Perbup) tentang PSBB, dan setelah lahir Perda ini dan sejalan dengan itu kita ada launching gerakan sejuta masker. Dalam Perda itu kita tidak tekankan ke sanksi tapi ke pencegahan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved