Breaking News:

Tribun Luwu

Pemkab Luwu Buka Akses Pengaduan Secara Online

Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat

Kominfo Luwu
Layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat atau LAPOR 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Saat ini masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan pelayanan publik yang tidak sesuai dengan standar.

Melalui layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat atau LAPOR!.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Government Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Luwu, Irwan, saat ditemui di ruangannya, Kamis (22/4/2020).

"Masyarakat dapat menyampaikan permintaan informasi dan pengaduan melalui website www.lapor.go.id atau SMS ke 1708 maupun aplikasi Adroid atau iOS Lapor," ujar Irwan.

Menurutnya, layanan ini dikelola langsung oleh pemerintah daerah dan dikoordinasikan oleh Kantor Staf Presiden.

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman RI serta didukung Korea International Coorperation Agency dan United Nations Development Program.

"Aspirasi atau aduan yang masuk akan kami verifikasi lalu teruskan ke OPD terkait untuk segera menindaklanjuti, jadi masyarakat menerima jawaban langsung dari OPD yang menangani masalah tersebut," katanya.

Terkait kerahasiaan pelapor, Irwan menambahkan bahwa laporan yang disampaikan akan dijaga kerahasiaan identitas data dan isinya.

Disaat pelapor mengaktifkan fitur anonim dan rahasia laporan tidak akan diketahui oleh publik dan pihak terlapor.

Halaman
123
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved