Breaking News:

Hari Kartini

Nurkanita Kahfi: Kontribusi Perempuan Telah Buktikan Sense Kepemimpinan

Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi mengatakan, kontribusi kaum perempuan telah membuktikan sense kepemimpinannya

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
KNPI Sulsel
Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan Nurkanita Maruddani Kahfi. (Foto KNPI Sulsel) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan Nurkanita Maruddani Kahfi mengatakan, kontribusi kaum perempuan telah membuktikan sense kepemimpinannya dalam peringatan Hari Kartini 21 April 2021 ini.

Kanita mengatakan, naluri perempuan adalah lebih identik dengan rasa empati yang kuat.

Hal itu disampaikan Kanita sebagai refleksinya terhadap Hari Kartini 21 April 2021.

"Saat ini hampir di seluruh dimensi kehidupan kontribusi kaum perempuan telah membuktikan sense kepemimpinannya," kata Kanita, Kamis (22/4/2021). 

Ia mengatakan, sebagai pemimpin, dalam lingkup sosial perempuan lebih interest melibatkan banyak peran-peran kolaboratif melakukan langkah kerja sama dalam memecahkan sebuah persoalan. 

Menurutnya, seseorang memiliki pilihan dalam hidupnya untuk mengekspresikan bentuk pengabdiannya.

"Kita perlu ruang-ruang kebaikan dalam mengeksplorasikannya," ujar Kanita.

Kanita mengatakan, tentu menjadi sosok pemimpin di sebuah organisasi besar akan melatih dan mengarahkan diri seseorang sebagai pemuda yang ideal produktif, bertanggung jawab dan berintegritas.

"Di era bonusdemografi ini peluang besar melahirkan pemimpin, menciptakan kartini-kartini muda adalah cita-cita bangsa dalam mengokohkan NKRI yang beradab dan berkeadilan di masa depan. Selamat hari kartini," kata Kanita.

Nurkanita Kahfi menjadi wanita kedua yang memimpin KNPI Sulsel. Sebelumnya, 25 tahun lalu, Andi Niniek Lantara, menjadi Ketua KNPI Sulsel periode 1991-1994.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved