Breaking News:

Tribun Bantaeng

Mantan Ketua PKB Bantaeng Bantah Pemberhentian Shabran Dahlan: Sudah Berakhir Periodenya

Plt DPC PKB Kabupaten Bantaeng Ismail Mangngaga buka suara soal tudingan pemberhentian Sekretaris Muhammad Shabran Dahlan

Dok Pribadi
Mantan Plt Ketua DPC PKB Kabupaten Bantaeng Ismail Mangngaga. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Mantan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bantaeng Ismail Mangngaga buka suara soal tudingan pemberhentian Sekretaris Muhammad Shabran Dahlan.

Ismail Mangngaga membantah pernyataan mantan Sekretaris PKB Bantaeng Muhammad Shabran soal pemecatan dan pemberhentiannya yang dinilai tidak etis.

Ismail juga membantah tudingan mekanisme muscab yang tidak sesuai prosedural.

Menurutnya, muscab DPC PKB Bantaeng dilaksanakan sudah sesuai prosedur.

Ismail mengatakan, dasarnya ada pada Pasal 19 Anggaran Dasar, Pasal 45 Anggaran Rumah Tangga PKB hasil Muktamar Bali yang telah resmi di Daftarkan dan disahkan oleh Kementrian Hukum Dan HAM Republik Indonesia.

Selanjutnya Muscab PKB Bantaeng juga mengacu pada pasal 15 dan Pasal 12 Peraturan Partai Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penataan Dewan Pengurus Partai. 

"Jadi jelas dan terang bahwa apa yang dikatakan Muhammad Shabran adalah informasi yang tidak benar," kata Ismail kepada Tribun Timur, Rabu (21/4/2021).

Ismail juga menyampaikan sejumlah argementasi bantahan soal tudingan Muhammad Shabran.

Pertama, katanya, Muhammad Sabran sudah selesai periodenya sebagai sekertaris DPC PKB Bantaeng berdasarkan SK No: 10334/DPP-03/VI/A .1/I/2016.  

Kedua, agenda dan konsolidasi organisasi sudah tidak berjalan, tidak sehat dan tidak efektif sejak lama.

Halaman
1234
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved