Breaking News:

Tribun Sulsel

Kontraktor Pemenang 4 Proyek Siluman di Sulsel Minta Pembayaran, Kepala Inspektorat Suruh Pengadilan

pimpinan tidak tahu bagaimana mengambil keputusan yang cepat, berdasarkan data, terus dia tidak bisa memotivasi bawahannya

TRIBUN TIMUR/M FADLY
Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel memanggil Dinas PUTR, Inspektorat, Bappelitbangda Sulsel dan pihak kontraktor yang memenangkan 4 proyek siluman.

Pertemuan telah digelar di Gedung DPRD Sulsel.

Plt Inspektorat Sulsel Sulkaf S Latief pun menjelaskan secara runut kepada DPRD Sulsel.

"Pada 20 Januari saya membaca surat dari Dinas PUTR untuk meminta pertimbangan terhadap 4 proyek yang tidak masuk di DPA yang diteken Prof Rudy Djamaluddin," kata Zulkaf ditemui di Rujab Wagub Sulsel, Kamis (22/4/21) siang.

"Lalu 29 Januari dibalas oleh plt Inspektorat, bahwa itu tidak bisa. Nah 15 Februari Edy Rahmat tanda tangani kontrak 4 paket tersebut," jelas Sulkaf.

Zulkar pun merespon komentar salah satu anggota Komisi D.

"Benar kata bapak dewan yang terhormat Ansyari Mangkona. Sudah diingatkan sama Inspektorat, kajili-jili memang. Dan itu ke person, bukan sistem. Sistem sudah jalan," jelasnya.

Ia pun mewanti-wanti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mulai menentukan arahnya.

"Karena kalau seorang pemimpin tidak tahu arahnya, kemana-mana pasti itu. Ngapain jadi pemimpin OPD kalau dia tidak tahu mau ke mana. Lari-lari mako," katanya.

"Kalau pimpinan tidak tahu bagaimana mengambil keputusan yang cepat, berdasarkan data, terus dia tidak bisa memotivasi bawahannya, lebih bagus jadi staf saja," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved