Breaking News:

Hari Kartini

Indah Dewi Kartika, Kartini dari Lapas Perempuan Sungguminasa  

Tugasnya sehari-hari terkait dengan pembinaan kepribadian, remisi dan pembebasan bersyarat bagi warga binaan perempuan . 

Editor: Imam Wahyudi
Kemenkumham Sulsel
Indah Dewi Kartika (kanan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Namanya Indah Dewi  Kartika. Jabatannya Kasi Pembinaan Narapidana Lapas Perempuan Sungguminasa, Sulsel sejak tahun 2019.

Wanita kelahiran Jakarta 39 tahun silam ini, adalah alumni akademi ilmu pemasyarakatan angkatan 36 lulus tahun 2003.

Tugasnya sehari-hari terkait dengan pembinaan kepribadian, remisi dan pembebasan bersyarat bagi warga binaan perempuan . 

Tapi bukan itu yang membuat istri Askari Utomo, Kalapas Klas III Parigi, Sulawesi Tengah itu, berjasa bagi Lapas Perempuan Sungguminasa. 

Ketika bulan Juli sampai Desember 2020, ada 104 warga binaan, 6 bayi dan 17 petugas di Lapas Perempuan Sunggumninasa yang positif Covid-19.

Semua warga binaan dan petugas lapas panik.

Untung ada Indah ada di garda terdepan. Mengurus swab kolektif, menghubungi gugus tugas untuk mendapatkan kamar di RS Dadi dan di Hotel Swissbel, memotivasi  petugas pengawal, hingga membuat laporan. 

Bahkan, ketika Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Nisa, yang sedang hamil dinyatakan positif covid-19, Indah mengambil alih sementara tugas sebagai kepala kesatuan pengaman.

Indah juga dengan berani  mengantar langsung pasien covid-19 ke rumah sakit maupun hotel untuk isolasi mandiri . 

Menurut Kalapas Perempuan Sungguminasa,  Eko Suprapti, Indah merupakan seorang pejabat yang  berdedikasi tinggi  dan bertanggungjawab, utamanya dalam penanganan Covid-19 . 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved