Breaking News:

Tribun Bantaeng

Siapa Pengganti Megawati? Ketua DPC PDIP Bantaeng: Saya Belum Bisa Komentar

Ditanya soal bakal calon kuat pengganti Megawati, ketua DPC PDIP Bantaeng, Andi Mappatoba, menanggapi santai

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Ketua DPC PDI-P Bantaeng, Andi Mappatoba (Kemeja putih peci hitam). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kini sedang berkembang isu terkait sosok-sosok yang bakal menggantikan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Meski mantan Presiden Republik Indonesia (RI) yang ke lima itu ditetapkan sebagai ketua umum PDIP hingga 2024, kini sudah muncul nama-nama yang disebut menjadi bakal calon kuat sebagai Ketum.

Mereka yang masuk dalam bursa bakal calon Ketum adalah Presiden RI, Jokowi Dodo dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Indonesia, Budi Gunawan.

Tak hanya itu, dua anak Megawati yakni, Puang Maharani dan Prananda Prabowo juga disebut menjadi calon kuat yang nantinya bakal menggantikan ibunya.

Ditanya soal bakal calon kuat pengganti Megawati tersebut, ketua DPC PDIP Bantaeng, Andi Mappatoba, menanggapi santai dan masih menunggu perintah partai.

"Saya belum bisa berkomentar, karena semua kebijakan itu berjenjang," kata Andi Mappatoba kepada TribunBantaeng.com, Selasa, (20/4/2021).

Kata dia, belum ada penyampaian soal itu ke tingkat DPC, bahkan informasi terkait pelaksanaan Kongres juga belum ada.

Sehingga, Ketua DPC PDI-P  Bantaeng yang karib disapa Karaeng Ali itu belum bisa menanggapi soal pergantian Megawati sebagai ketua umum.

"Bagi kita ini pengurus belum disampaikan belum ada kongres, jadi kita belum bisa tanggapi karena kalau kita itu satu garis komando," ujarnya.

Menurutnya, saat ini dia bersama kader di Bantaeng sementara fokus melakukan penguatan kader.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved