Breaking News:

Tribun Enrekang

Kapolres Enrekang Pamerkan Motor Hasil Razia Balap Liar

Total sudah ada 18 sepeda motor yang disita jajaran Polres Enrekang dalam razia balap liar dan kendaraan tak sesuai standar selama Ramadhan. 

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya saat press release di Halaman Mako Polres Enrekang, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepolisian Resort (Polres) Enrekang betul-betul memperlihatkan keseriusannya dalam hal menangani balap liar selama Ramadan 1442 Hijriyah.

Total sudah ada 18 sepeda motor yang disita jajaran Polres Enrekang dalam razia balap liar dan kendaraan tak sesuai standar selama Ramadan 1442 H. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya saat press release di Halaman Mako Polres Enrekang, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, 18 motor yang disita tersebut berasal dari razia yang dilakukan di Kecamatan Enrekang 2 unit, Masalle 15 unit dan Cendana satu unit.

Itu adalah hasil dari program anti pekat (penyakit masyarakat) diantaranya menyasar seperti Balapan liar (Bali), knalpot racing, tawuran, petasan, dan Minuman keras (Miras). 

"Hari ini kita rilis hasil operasi kita selama Ramadhan ini, total ada 18 kendaraan roda dua yang disita dari berbagai kecamatan," kata AKBP Andi Sinjaya.

Andi Sinjaya menjelaskan, ada beberapa jenis pelanggaran dari 18 kendaraan yang disita tersebut.

Seperti kemudikan kendaraan bermotor dengan balapan (Balap Liar), nomor kendaraan tidak sesuai atau tidak teregister, tanpa spion, lampu utama, rem, klakson dan knalpot racing.

Andi Sinjaya mengatakan, melihat dari pengalaman sebelumnya setiap tahun selalu terjadi peningkatan yang dilakukan pemuda asal Enrekang dan sekitarnya. 

Pada razia balap liar dari awal ramadhan ini saja sampai sekarang berhasil diamankan sebanyak 18 kendaraan roda dua.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved