Breaking News:

Tribun Bone

Gara-Gara Petasan, Alang-Alang Dekat Rumah Warga di Bajoe Terbakar

Kebakaran terjadi di Jl Tanggul, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang, Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel)

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Kebakaran terjadi di Jl Tanggul, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang, Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (2142021) pukul 10.45 Wita. 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR - Kebakaran terjadi di Jl Tanggul, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang, Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (21/4/2021) pukul 10.45 Wita.

Objek terbakar adalah alang-alang. Beruntung api, tidak merambat ke rumah warga yang ada di dekatnya.

Seorang warga, Syamsu Nur mengatakan, kebakaran disebabkan oleh anak-anak yang bermain petasan.

"Anak-anak bermain petasan, dia lempar petasan ke alang-alang. Ini yang diduga sebagai penyebab alang-alang terbakar," katanya.

Warga lainnya yang enggan disebut namanya, menuturkan, anak-anak tersebut sudah beberapa kali ditegur, tapi mereka tetap mengulangi perbuatannya dengan bermain petasan.

"Sudah ditegur untuk tidak bermain petasan. Setelah itu mereka berhenti, akan tetapi selang berapa lama mereka kembali mengulangi perbuatannya," ujarnya.

Sementara Camat Tanete Riattang Timur, Andi Arman Boby meminta para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya.

"Jangan biarkan anak-anak bermain petasan. Sebab ini sangat berbahaya baik bagi diri sang anak ataupun warga lainnya. Bisa menimbulkan kebakaran," imbaunya.

Ia menyampaikan tak ada kerugian materil dalam kebakaran tersebut. Beruntung api belum terlalu membesar dan berpindah ke rumah warga yang berada di dekatnya.

"Alhamdulillah tidak ada kerugian. Untung api belum menjalan ke rumah warga yang berjarak beberap meter dari alang-alang terbakar," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved