Breaking News:

Aliyah Mustika Ilham

Bertepatan Hari Kartini, Anggota DPR Aliyah Mustika Iham Resmikan BLK Pondok Pesantren

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham meresmikan 3 gedung Balai Latihan Kerja atau BLK Komunitas Ponpes ( Pondok Pesantren ) di Sulsel

DOK ALIYAH MUSTIKA ILHAM
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham meresmikan 3 gedung Balai Latihan Kerja atau BLK Komunitas Ponpes ( Pondok Pesantren ) di Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Rabu (21/04/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham meresmikan 3 gedung Balai Latihan Kerja atau BLK Komunitas Ponpes ( Pondok Pesantren ) di Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Rabu (21/04/2021).

Ketiga BLK tersebut ada di Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, di Pondok Pesantren Jabal Nur Baraburu Gowa, serta di Pondok Pesantren Madaniyah Jeneponto.

Peresmian dipusatkan di Ponpoes Darul Aman Gombara.

Peresmian berlangsung di hari spesial sebab bertepatan dengan Hari Kartini.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa, meneruskan perjuangan Kartini, agar perempuan Indonesia senantiasa berprestasi, bersinar dengan kecerdasan dan menjadi inspirasi," ujar Aliyah Mustika Ilham dalam siaran persnya.

Ketua Departemen Kesehatan dan Ketenagakerjaan DPP Partai Demokrat itu berharap nantinya jebolan pesantren tidak hanya terdepan dalam bidang ilmu agama, namun juga dalam ilmu, penguasaan teknologi, dan keterampilan lainnya.

"Saya titipkan BLK Komunitas ini, beserta kelengkapannya agar dapat melahirkan generasi penerus yang berguna bagi bangsa. BLK Komunitas yang diresmikan berbasis pertanian dan berbasis IT, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing Ponpes," tutur Aliyah Mustika Ilham.

Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Ustadz Muhammad Iqbal Djalil Lc atau Ustadz Ije berterima kasih atas kepedulian Aliyah Mustika Ilham terhadap pondok pesantren.

"Adanya gedung BLK Komunitas merupakan inisisiasi dari ibu Aliyah Mustika Ilham, yang beliau perjuangkan sehingga dapat dibangun dengan menggunakan APBN 2020, dan alhamdulillah hari ini diresmikan dan ditandatangani langsung oleh Ibu Aliyah Mustika Ilham," ujar Ustadz Ije.

Tak lupa pula, Ustadz Ije juga menyampaikan selamat Hari Kartini, moment yang sangat tepat untuk peresmian gedung BLK Komunitas, hasil perjuangan dari Aliyah Mustika Ilham

Pemimpin Pondok Pesantren Madaniyah Jeneponto, Muhammad Jufri juga berterima kasih kepada Aliyah Mustika Ilham.

Kehadiran BLK Komunitas di pesantrennya sangat tepat.

"Ponpes Madaniyah terletak di sekitar pertanian dengan hasil yang melimpah. Sehingga hadirnya BLK Komunitas berbasis pertanian di ponpes kami sangat tepat, sehingga santri tidak hanya dibekali dengan ilmu agama, tetapi juga dengan keterampilan mengolah hasil pertanian," ujarnya.(rilis)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved