Breaking News:

Tribun Polman

Terlibat Balapan Liar, Polisi Sita 14 Motor di Polman

Belasan sepeda motor milik para pelaku balapan liar disita personel Gabungan Satuan Lalulintas Polres Polman

Polres Polman
Belasan sepeda motor milik para pelaku balapan liar disita personel Gabungan Satuan Lalulintas Polres Poman, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Belasan sepeda motor milik para pelaku balapan liar disita personel Gabungan Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Sepeda motor berbagai jenis dan merk diamankan pada saat pihak kepolisian melakukan patroli di sejumlah lokasi aksi balapan liar, selama bulan Suci Ramadan, hingga Selasa (20/4/2021) pagi tadi.

"Selama bulan ramadhan ini, tim gabungan berhasil mengamankan kendaraan yang diduga terlibat balapan liar sebanyak 14 kendaraan roda dua," kata Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan, Selasa (20/4/21).

Para pemilik kendaraan didominasi anak anak di bawah umur.

Belasan kendaraan tersebut kini di kandangkan di halaman Markas Kepolisian Resor Polewali Mandar.

Penyitaan sepeda motor ini untuk memberikan efek jera agar para remaja tidak melakukan aksi balapan liar.

Bahaya balapan liar, tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi mengganggu ketertiban lalulintas dan ketenangan masyarakat setempat.

AKP Adryan menyampaikan operasi razia dan patroli antisipasi balapan liar di bulan Ramadan akan rutin dilakukan. Utamanya pada subuh hari.

Salah satu lokasi sasaran yakni Depan Puskesmas Polewali dan Pantai Bahari Polewali Mandar.

Selain rutin razia, Polres Polman jiga  menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi untuk tertib berlalulintas demi keamanan dan keselamatan kita semua.

Serta membantu pihak keamanan dalam menangani aksi balap liar dengan cara menghubungi aparat kepolisian terdekat.

Ia juga menyampaikan pesan  kepada orang tua di rumah, agar membantu menasehati dan mengawasi anak-anaknya yang membawa kendaraan.

"Supaya anak anak mereka  tidak terlibat balapan liar  yang dapat menyebabkan hilangnya nyawa ketika terjadi kecelakaan lalu lintas yang tidak kita inginkan,” paparnya.

Sementara Perwira Pengawas Polres Polman, Ipda Amiruddin Gena berharap, operasi patroli dilakukan mampu menjaga  situasi yang amankondusif, tercipta kamseltibcar lantas di wilayah Polewali Mandar.

Patroli juga tidak lain  memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa serta  yang beraktifas sehari-hari. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved