Breaking News:

Tribun Jeneponto

Pelindo Ingin Bangun Pelabuhan Peti Kemas di Jeneponto

Direktur Pelindo IV Makasar ke Jeneponto dalam rangka membangun kerja sama membangun kawasan kargo untuk konsolidasi barang.

Penulis: Muh Rakib | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Jeneponto
Bupati Iksan Iskandar saat menerima tamu Pelindo IV Makasar dan Kadis Perindag Provinsi Sulsel, Selasa (2042021). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menerima dua tamu sekaligus dari provinsi.

Tamu yang diterima adalah, Direktur Utama Pelindo IV Makasar. Prasetiadi dan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Pendagangan Provinsi, Dr. Ashary Fakhsirie Radjamilo.

Kedua tamu diterima Iksan Iskandar diruang kerja, Kantor Bupati, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Adapun kunjungan Direktur Pelindo IV Makasar ke Jeneponto dalam rangka membangun kerja sama membangun kawasan kargo untuk konsolidasi barang.

"Kunjungannya Direktur Pelindo IV Makasar untuk kerja sama dan membangun pelabuhan darat pengangkutan peti kemas dari hasil pertanian dan rumput laut di Kabupaten Jeneponto," ujar, Prasetiadi, Selasa (20/4/2021).

Lanjutnya, ketika ini jadi di bangun selain untuk menggerakkan ekonomi di daerah juga diharapkan  dapat mengurai kemacetan kendaraan besar menuju Kota Makasssar.

Sementara, Kadis Perindag Provinsi Sulawesi Selatan, Ashary Fakhsirie Radjamilo mengaku bahwa kerja sama yang akan dilakukan ini sudah diketahui oleh Plt Gubernur Sulsel.

Plt Gibernur langsung meminta agar daerah-daerah yang memiliki banyak potensi di bidang pertanian dan kelautan harus dikembangkan melalui kawasan kargo.

"Disampaikan ke daerah yang memiliki potensi pengembagan kawasan kargo dan Jeneponto menjadi salah satu daerah yang lirik untuk kegiatan ini," ucap Ashari.

Di tempat yang sama, Iksan Iskandar merespon baik terhadap apa yang disampaikan kedua tamu yang datang menemuinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved