Breaking News:

Tribun Wajo

Kecelakaan Motor vs Truk di Tanasitolo Wajo, 1 Meninggal

Kecelakaan terjadi di Jl Poros Sengkang-Anabanua Km 6-7, tepatnya di Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Polres Wajo
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Poros Sengkang-Anabanua Km 6-7, tepatnya di Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (1942021) malam. 

TRIBUNWAJO.COM, TANASITOLO - Kecelakaan lalu lintas kembali merenggut nyawa di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (19/4/2021) malam.

Korban, yakni pengendara sepeda motor bernama Risnawati (21), warga Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo.

Kecelakaan itu terjadi di Jl Poros Sengkang-Anabanua Km 6-7, tepatnya di Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Menurut Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, kecelakaan nahas tersebut melibatkan dua sepeda motor dan mobil truk.

"Korban ini berboncengan, bergerak dari arah selatan ke utara dan mendahului sebuah mobil truk, tapi setelah itu bertabrakan dengan pengendara motor dari arah berlawanan," katanya.

Risnawati yang saat itu berboncengan dengan Bolong (70) menggunakan sepeda motor Honda Supra tanpa plat, diketahui bertabrakan dengan pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja.

Namun, sambung AKP Muhammad Yusuf, pengendara motor Kawasaki Ninja yang bergerak dengan kecepatan tinggi itu langsung meninggalkan TKP.

"Pengendara sepeda motor Honda Supra terjatuh ke arah kiri di bawah truk yang disusulnya, dan boncengannya jatuh ke arah kanan," katanya.

Alhasil, Risnawati pun tergilas truk berplat DW 8777 BR yang dikemudikan Jumardin.

"Korban mengalami luka sangat parah pada bagian kepala akibat terlindas roda belakang sebelah kanan truk, dan meninggal dunia di TKP," kata mantan Kasat Lantas Polres Bone itu.

Bolong sendiri mengalami luka bengkak pada punggung tangan kanan, tumit kaki sebelah kanannya robek, bengkak pelipis sebelah kiri dan dirawat jalan di Puskesmas terdekat.

"Mobil truk dan pengemudinya sudah kita amankan, sementara pengendara motor Kawasaki Ninja tersebut sementara dalam penyelidikan," katanya.

Sepanjang April 2021 ini, juga pernah terjadi kecelakaan maut yang merenggut nyawa di Kabupaten Wajo.

Tepatnya di Jl Poros Sengkang-Bone, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/4/2021) lalu.

Anak dan Ibu yang berboncengan, yakni Muhammad Alwa (17) dan Gusnawati (37) itu tewas di tempat usai terlibat tabrakan dengan mobil pick up. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved