Breaking News:

Update Corona Wajo

Kabupaten Wajo Kini Zero Kasus Covid-19

Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kini zero kasus virus corona atau Covid-19.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wajo, Safaruddin 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kini zero kasus virus corona atau Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo mengonfirmasi, sudah tak ada lagi kasus aktif warga yang terpapar Covid-19.

Semua pasien yang terpapar baik yang menjalani perawatan maupun isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, sudah tidak ada lagi kasus aktif. Terakhir, kemarin ada warga Kecamatan Tempe yang menjalani isolasi mandiri tapi sudah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, Senin (19/4/2021).

Tercatat, ada 786 orang yang terpapar virus corona di Kabupaten Wajo.

Sebanyak 20 orang telah meninggal dunia, dan 766 orang telah dinyatakan sembuh.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Wajo masih terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Dengan kondisi nol kasus Covid-19, kita tetap mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas, tetap terapkan 4M," kata Safar.

Justru, sambung Safar, dengan kondisi nol kasus ini, pemerintah kian mengupayakan agar tak ada lagi kasus-kasus baru yang muncul.

"Pemerintah senantiasa berupaya melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus corona. Upaya-upaya yang dilakukan saat ini semata-mata untuk melindungi kita semua, agar kita bisa keluar dari keadaan pandemi ini dengan selamat," katanya.

Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu juga mengingatkan, termasuk pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

"Insya Allah, demi kelancaran dan keamanan proses beribadah kita, aturan-aturan yang dibuat pemerintah mohon diindahkan. Kita tidak ingin ada kluster baru dan penyebaran virus ini tidak terkendali," sambungnya.

Meski nol kasus, Safar mengatakan bawha kondisi Kabupaten Wajo masih dikategorikan sebagai zona risiko rendah atau zona kuning.

"Untuk perubahan status tingkat risiko itu dirilis Dinkes Provinsi, nol kasus tidak serta merta merubah status. Ada 12 indikator penilaian zonasi," katanya.

Ingat pesan ibu dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M; memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved