Breaking News:

Tribun Bone

Setelah Joget Erotis, Beredar Video 'Pocong' Bangunkan Sahur di Bone

Viral video di media sosial sekelompok pemuda berkeliling membangunkan sahur dengan cara mengendarai motor di Kabupaten Bone

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
@boneterkini
Viral video di media sosial sekelompok pemuda berkeliling membangunkan sahur dengan cara mengendarai motor di Kabupaten Bone 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT -Viral video di media sosial sekelompok pemuda berkeliling membangunkan sahur dengan cara mengendarai motor di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam video beredar, sekelompok pemuda beriringan menggeber motornya menggunakan knalpot bogar (bising) sambil membunyikan klakson motor dan berteriak sahur di jalur dua Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Bahkan diantara mereka ada yang nekat melawan arus.

Tampak pula dua orang pemuda di bonceng berdiri di atas motor menggunakan kain putih menyerupai pocong.

Seorang warga, Apriadi resah dengan ulah sekelompok pemuda membangunkan sahur dengan cara seperti itu.

"Caranya bangunkan sahur sangat mengganggu. Memakai knalpot bogar, membawa genteng dan menakuti menyerupai pocong," keluhnya kepada TribunBone.com, Sabtu (17/4/2021).

Ia menyampaikan, niat mereka bagus, akan tetapi caranya berlebihan dan tidak wajar. 

Sekelompok pemuda tersebut tidak memikirkan kondisi lingkungan, seperti adanya warga yang memilki bayi dan orang lanjut usia (lansia)

"Ketika pakai knalpot bogar bangunkan orang sahur, warga yang punya bayi atau lansia bisa kaget. Mereka tidak pikirkan itu, hanya larut dalam eforia saja," kata Apriadi.

Menurut dia, cara membangunkan sahur sungguh menggangu. Berbeda dengan di zamannya, dengan kearifan lokal. Hanya menggunakan beduk dan gendang.

Ia meminta aparat kepolisian menindak aksi sekelompok pemuda ini. Mereka harus dibina.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved