Breaking News:

Tribun Majene

Kisah Pilu Perempuan Malunda Cari Keberadaan Suami, Ditinggal Merantau Jadi ABK di Merauke

Cerita pilu Masdariah, seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar, ditinggal suami merantau namun tak kunjung kembali.

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
Facebook Senandung Ria (Masdariah)
Foto anak Masdariah dengan suaminya Yuslianto. (sumber facebook Senandung Ria (Masdariah). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Cerita pilu Masdariah, seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar, ditinggal suami merantau namun tak kunjung kembali.

Suaminya, Yuslianto, berangkat sejak 17 Oktober 2020 ke Merauke, rencananya untuk bekerja di Kapal Nelayan Ikan setelah berhenti kerja di warung bakso.

Sejak kepergian suaminya, Masdariah mengaku tidak pernah mendapat kiriman uang padahal dia harus menghidupi tiga orang anak yang masih kecil.

Ketiga anaknya bernama Fakhriyah Salimah (6), Muh. Gibran Prasetyo (3) dan Muh. Nuril Hidayah (6 bulan).

Masdariah dan suaminya menikah pada tahun 2014 lalu, kemudian dikaruniai dua orang anak laki-laki.

"Kami menikah 2014, suami kedua saya ini, dia Jawa, orang Solo. Anak pertamaku dari suami pertama, tapi kayak anak kandungnyami juga suami saya sekarang karena masih kecil-kecil sekali kami menikah,"ujarnya.

Enam bulan Masdariah tak mendapat kabar tentang suaminya. Setelah ia berusaha mencari tahu, rupanya suaminya tak bekerja  lagi dikapal karena kabur bersama lima ABK lainnya.

"Dia memang dulu kerja di Merauke, dia pulang satu kali satu tahun kalau ada ongkos, nah pada tahun 2020 pulang, sekitar satu bulan di Malunda dia pergi kembali,"kata Masdariah via telepon kepada tribun timur.com, Sabtu (17/4/2021).

Suami Masdariah meninggalkan Malunda untuk kembali bekerja di Merauke sekitar dua minggu setelah dia melahirkan anak ketiganya. Pamit untuk pertama kalinya bekerja di kapal nelayan.

"Awalnya memang saya larang, tapi katanya kerja dengan paman sendiri sebagai nahkoda kapal, katanya setiap dua bulan sudah bisa kirim uang, tapi kenyataannya sampai tidak pernah kirim uang, nomornya juga tidak bisa dihubungi, saya cari di media sosial juga tidak ketemu,"ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved