Breaking News:

Tribun Bone

Viral Muda Mudi Ajangale Menari Erotis Bangunkan Sahur, MUI Bone: Menggangu Kestabilan

Viral di media sosial aksi muda-mudi di Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat berkeliling membangunkan sahur.

@wajoinformasi
Aksi viral video joget membangunkan sahur dia atas mobil yang dilakukan muda mudi di Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan 

TRIBUNBONE.COM, AJANGALE - Viral di media sosial aksi muda-mudi di Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) saat berkeliling membangunkan sahur.

Dalam video beredar, para muda mudi membangunkan sahur menggunakan mobil pikap dengan pengeras suara.

Namun, musik yang diputar  adalah musik diskotik diikuti dengan tarian erotis dari muda mudi di bagian belakang mobil.

Belakangan diketahui, video viral membangunkan sahur tersebut di Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.

Menanggapi aksi video muda mudi viral tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bone, Prof Amir mengatakan aksi tersebut berlebihan dan menganggu ketertiban.

Menurut dia, pada prinsipnya membangunkan orang sahur boleh saja, asal tidak melanggar syariat agama dan ketentuan agama.

"Membangunkan sahur dengan atraksi seperti berjoget, untuk apa sebenarnya. Tidak boleh itu, menganggu kestabilan," katanya Jumat (16/4/2021).

Lanjut dia, selama membangunkan sahur dilakukan secara normal itu sah-sah saja. Kalau sudah berlebihan, sudah tidak tepat.

"Apa lagi kalau sudah dilakukan dengan berbagai macam pergerakan," tambahnya.

Prof Amir meminta seluruh pihak terkait untuk membina para muda mudi tersebut agar tidak melakukan perbuatan berlebihan.

Halaman
12
Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved