Breaking News:

Tribun Majene

KPU Kembalikan Rp 1,7 M ke Kas Daerah Sisa Anggara Pilkada Majene

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene telah  mengembalikan  Rp 1,7 miliar sisa dana anggaran Pilkada 2020.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
KPU Majene
KPU Majene melakukan kunjungan ke kantor Pemerintah Daerah dan DPRD Majene 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) telah  mengembalikan  Rp 1,7 miliar sisa dana anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal itu disampaikan Ketua Komisioner KPU Majene, Arsalin Aras saat menyampaikan laporan akhir seluruh tahapan Pilkada di  Kantor Pemerintah Kabupaten Majene,  Kamis (15/4/2021) kemarin. 

Dalam kunjungan, Arsalin  didampingi langsung sejumlah komisioner, sekretaris serta Kepala Sub Bagian (Kasubag) KPU Majene

Menurutnya sisa dana yang dituangkan dalam NPHD di mana KPU Majene melakukan efisiensi anggaran senilai 1,7 M dari total anggaran diterima. 

KPU menerima dana hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Majene untuk  biaya penyelenggaraan Pilkada lalu, sebesar Rp 22,5 M. 

"Pada tanggal 31 Maret lalu telah dikembalikan ke kas Daerah, " ujar Arsalin di hadapan Bupati Majene, Lukman. 

Hal senada juga disampaikan ketika berkunjung ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene. 

Arsalin juga mengungkapkan terimakasih dan apresiasi pada Pemkab Majene dan DPRD, atas kerjasamanya dalam mensukseskan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Majene 2020.

Dikatakan, meski KPU Majene melakukan efisiensi anggaran tak menghalangi totalitas penyelenggara dalam mensukseskan lemilihan beberapa waktu yang lalu. 

Keberhasilan dicapai KPU Majene ditandai dengan adanya  penghargaan nasional serta penghargaan tingkat provinsi yang diterima. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved