Breaking News:

Tribun Kampus

Harapan Dr Muammar di Usia ke-5 Prodi Ilmu Falak UIN Alauddin

Ketua Program Studi Ilmu Falak Dr. Fatmawati, optimis Prodi Ilmu Falak akan menjadi jurusan yang handal

ist
Dekan FSH UIN Alauddin, Dr. Muammar. 

TRIBUN-TIKUR.COM, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memasuki usia 5 tahun sejak berdiri pada tanggal 29 Februari 2016 lalu.

Saat ini terus berbenah untuk menjadi Prodi yang andal dan unggul.

Ketua Program Studi Ilmu Falak Dr. Fatmawati, optimis Prodi Ilmu Falak akan menjadi jurusan yang handal di Kampus Peradaban UIN Alauddin Makassar. 

Apalagi menurut Fatmawati di usia 5 tahun ini Prodi Ilmu Falak sudah terakreditasi B oleh BAN-PT.

“Tentu diusia yang masih muda ini Ilmu Falak akan terus berbenah untuk menjadi program studi yang andal dan dapat meraih akreditasi yang unggul dan melahirkan alumni yang berdaya saing,” ujarnya Kamis (15/4/2021)

Kedepan Fatmawati mengungkapkan Prodi Ilmu Falak berencana akan membuat Observatorium Ilmu Falak yang akan menjadi cikal bakal Observatorium UIN Alauddin Makassar.

“Observatorium ini juga kelak dapat dijadikan sebagai edu Wisata, Ikon wisata edukasi,” tambahnya.

Olehnya itu, dirinya juga berharap terus mendapat dukungan dan support dari semua pihak untuk menjadikan Ilmu Falak sebagai Prodi yang unggul dan andal di Kampus UIN Alauddin Makassar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Ilmu Falak yang telah berjuang untuk menghadirkan Ilmu Falak di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar," ujarnya

"Kepada para pimpinan yang telah membawa Ilmu Falak meraih akreditas B, dan kepada guru yang setia berdedikasi, serta seluruh alumni dan mahasiswa yang terus semangat dan berkreasi dalam mensyiarkan Ilmu Falak,” lanjutnya

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved