Tribun Mamuju

Sempat Terbengkalai dan Habiskan Anggaran Rp 5 M, Bupati Mamuju Kini Fungsikan Pasar Rakyat Papalang

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, meresmikan pasar rakyat Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Rabu (14/4/2021).

Penulis: Nurhadi | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Bupati Mamuju Hj Sutinah Suhardi resmikan pasar rakyat desa papalang, ditandai dengan pengguntingan pita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, meresmikan pasar rakyat Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Rabu (14/4/2021).

Sutinah mengatakan, pasar tersebut mulai dibangun saat dia masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju.

"Pembangunan pasar ini diperjuangkan saat saya menjabat kepala dinas hingga ke pusat, alhamdulillah hari ini bisa diresmikan pemanfaatannya,"kata Sutinah.

Pasar rakyat Desa Papalang tersebut dibangun dengan dana Rp 5 miliar.

Sutinah mengaku pasar tersebut sempat terbengkalai selama dua tahun. Setelah menjabat bupati kembali diurus agar dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Saya berharap pasar ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat,"ujarnya.

Ia juga menekankan, perlunya kekompakan semua pedagang untuk bersama-sama mengisi pasar tersebut di hari Selasa sesuai hari yang ditetapkan pemerinta.

"Tidak boleh lagi ada warga atau pedagang yang berjualan di desa lain pada hari tersebut, agar antara pasar yang satu dengan yang lain tidak tabrakan,"imbuhnya.

Dikatakan, pasar Selasa di Pasar Rakyat Desa Papalang sudah terdaftar di pusat.

"Jadi kalau pasar ini tidak mampu kita hidupkan, maka pasar-pasar yang lain seperti pasar Topore, maupun Toabo, tidak akan bisa diintervensi dengan program lagi,"ucapnya.

Dia menegaskan, jika ada pedagang yang berjualan di pasar lain wilayah Papalang pada hari Selasa, akan ditertibkan oleh petugas Satpol PP.

Untuk mendukung aktifitas pasar Papalang semakin meningkat, Sutinah berjanji segera melakukan pembangunan jalan di Desa Papalang.

"Sembari menantikan pembangunan tanggul penahan abrasi yang juga sangat diharapkan oleh masyarakat. Kita akan segera usahakan perbaikan jalan,"tuturnya.

Salah seorang pedagang, Lukman, mengaku siap menghidupkan pasar tersebut setiap hari Selesa.

"Insyaallah kita akan hidupkan pasar ini, kita juga tidak mempersoalankan jika petugas melakukan penertiban jika pedagang berjualan di pasar lain pada hari itu,"katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Papalang, mengaku berterimakasih kepada bupati dengan diresmikannya pasar Desa Papalang.

"Adanya pasar yang lebih dekat akan semakin memudahkan warga untuk mendapatkan kebutuhan,"ucapnya.(tribun-timur.com).

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved