Breaking News:

Penanganan Covid

Sasar Pusat Keramaian, Warga Majene Tidak Pakai Masker Dihukum Push Up

Personel Gabungan kembali menggelar operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di awal bulan suci Ramadhan 2021 di Kabupaten Majene

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
Polres Majene
Personel Gabungan kembali menggelar operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di awal bulan suci Ramadhan 2021 di Kabupaten Majene 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Personel Gabungan Kepolisian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menggelar operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di awal bulan suci Ramadhan 2021 di Kabupaten Majene.

Operasi tersebut kali ini di lokasi  pusat keramaian Jl Lanto Daeng Pasewang, Lingkungan Pakkola, Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae, tepatnya depan Pasar Sentral Majene, Selasa (13/4/21) kemarin.

Dipimpin langsung Kepala Sub Bagian (Kasubbag)  Dalgar Bagren Polres Majene, AKP Muh. Tauhid,  kegiatan ini  melibatkan puluhan personil.

Sasarannya adalah para pengguna jalan dan masyarakat pada umumnya yang beraktivitas diluar rumah tanpa menggunakan Masker.

Warga yang ditemukan melanggar langsung diberikan sanksi tindakan sosial berupa teguran dan hukuman push up khususnya kepada laki laki.

"Kegiatan ini adalah bentuk dan upaya mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19," kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag)  Dalgar Bagren Polres Majene, AKP Muh Tauhid.

Menurutnya pelaksanaan protokol kesehatan 3M menjadi langkah paling ampuh  bisa menekan dan mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Majene.

Ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih sadar dengan protokol kesehatan Covid-19.

Masyarakat diminta untuk tidak mengendurkan protokol kesehatan meskipun vaksin sudah ada.

Ketidakpatuhan terhadap prokes tidak hanya berdampak pada lonjakan kasus, tapi kepada tenaga kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved