Breaking News:

Tribun Bulukumba

Belum Pernah Difungsikan, Proyek Kolam Air Minum di Kajang Bulukumba Sudah Rusak

Proyek pembangunan kolam air di Kelurahan Laikang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbengkalai.

Humas DPRD Bulukumba
Proyek pembangunan Kolam Air di Kelurahan Laikang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), terbengkalai. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Proyek pembangunan kolam air di Kelurahan Laikang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbengkalai.

Proyek yang peruntukannya untuk penyediaan air minum tersebut tak dinikmati azas manfaatnya oleh masyarakat.

Proyek mangkrak itu terkuak usai sejumlah Anggota DPRD Bulukumba dari Dapil IV, yang meliputi Kecamatan Herlang, Kajang dan Bonto Tiro melakukan reses di Kecamatan Kajang.

Pembangunan kolam air yang menggunakan anggaran APBD tahun 2020 senilai Rp140 juta itu, tak kunjung difungsikan 

Penyebabnya, beberapa bagian kolam mengalami kebocoran.

Anggota DPRD Bulukumba, Muh Tamrin mengatakan, saat reses ditemukan adanya proyek yang terbengkalai dan tak berfungsi di Kelurahan Laikang. 

"Kegiatan reses ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi masa sidang pertama yang bertujuan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat," kata Muh Tamrin.

Dalam kunjungan itu, ditemukan adanya  pekerjaan yang  tidak berfungsi sesuai peruntukannya karena hasil pekerjaan tidak maksimal.

"Contoh di Laikang pembuatan kolam penampungan air tidak difungsikan karena bocor kolam padahal belum di pakai," katanya.

Tidak sampai disitu, dari informasi yang mereka terima, upah pekerja kolam air belum dibayarkan sebesar Rp10 juta. 

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved