Breaking News:

Tribun Mamuju

Pertina Sulbar Cari Bibit Petinju Hingga Pelosok Desa

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Barat (Sulbar) cari petinju hingga ke pelosok.

Penulis: Nurhadi | Editor: Sudirman
ist
Ketua Pengprov Pertina Sulbar Agustinus Suprianto, memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada atlet tinju berprestasi Linda Sari Langi Mariri usai meresmikan sasana Tinju Dragon Boxing Camp Desa Polongaan Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Barat (Sulbar) cari petinju hingga ke pelosok.

Hal tersebut dilakukan Pertina Sulbar sebagai komitmen memajukan pembinaan olahraga tinju di bumi malaqbi.

Ketua Pertina Sulbar, Agustinus Suprianto mengatakan, banyak pemuda di pelosok yang memiliki bakat olagraga termasuk tinju, namun mereka tidak tahu kemana akan menyalurkan.

"Makanya berinisiatif melakukan pencarian bakat hingga ke pelosok Sulbar,"kata Agustinus kepada wartawan di Mamuju, Selasa (13/4/2021).

Bahkan, kata dia, belum lama ini pihaknya telah meresmikan Sasana Tinju Dragon Boxing Camp di Aula Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. 

"Ini sebagai komitmen kita untuk memajukan olahraga tinju di Sulbar, kita target prestasi di tingkat nasional,"ujarnya.

Dikatakan, program yang akan dilaksanakan adalah pembinaan atlit tinju usia dini dengan turun ke pelosok pelosok.

Dia pun mengapresiasi  Pengelola Sarana Tinju Dragon Boxing Camp Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah.

Menurutnya, itu bisa menjadi awal munculnya talenta tinju di Mamuju Tengah (Mateng).

"Selain itu juga tidak lepas dari dukungan pemerintah setempat. Terutama kepala Desa Polongaan yang telah  menyiapkan lokasi untuk pembangunan sekretariat Sarana,"tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar, Hasrat Lukman, mengatakan keberadaan Pengurus Pertina Sulbar periode 2020-2024 cukup bergerak cepat.

Menurutnya, Pertina Sulbar menunjukkan keseriusan memajukan olahraga tinju di Sulbar.

"Berkunjung kepelosok itu menunjukan gerak cepat. Ini adalah salah satu upaya untuk membina dan memotivasi para atlet untuk lebih giat berlatih dan berpretasi,"tuturnya.

Persatuan Tinju Amatir Indonesia, yang biasa disingkat menjadi Pertina adalah badan tinju di Indonesia yang berdiri pada 30 Oktober 2004.

Sebagai badan tinju amatir, Pertina berada di bawah naungan AIBA sebagai badan tinju amatir sedunia.(tribun-timur.com).

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved