Breaking News:

Jelang Pekan Olahraga Nasional, Seluruh Kontingen Hadapi 2 Tantangan Ini

Guna meminimalisasi kendala ini, tuan rumah akan memvaksinasi warga setempat dan melakukan “fogging” untuk memberantas penyakit malaria.

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Handover
rapat Panitia Satuan Tugas (Satgas) PON XX/2021 Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (13/4/2021) 

Jelang Pekan Olahraga Nasional, Seluruh Kontingen Hadapi 2 Tantangan Ini

Rilis KONI Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pekan Olahraga Nasional (PON XX/2021 Papua akan berlangsung 2-13 Oktober 2021 di Provinsi Papua yang meliputi empat lokasi, Kota Jayapura, Kabupaten Jayaoura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Seluruh kontingen akan menghadapi dua tantangan non-teknis yang berat yakni pandemi Covid-19 dan penyakit malaria.

Guna meminimalisasi kendala ini, tuan rumah akan memvaksinasi warga setempat dan melakukan “fogging” bagi memberantas penyakit malaria.

“Oleh sebab itu, setiap anggota kontingen yang mengikuti PON XX/2021 Papua harus dipastikan telah divaksinasi dan negatif Covid-19,” ujar Ariadi Arsal, salah seorang delegasi Sulawesi Selatan yang menghadiri Chief de Mission (CDM) Meeting di Kota Jayapura, Papua, pada 6 hingga 10 April 2021 lalu.

Ariady tidak sendiri ke provinsi paling timur Indonesia itu, tetapi didampingi Prof.Dr.Andi Ihsan, M.Kes, dan Drs. Syamsuddin Umar, M.Si. yang sehari-hari menjabat Ketua dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binres) KONI Sulawesi Selatan.

Ariady mengungkapkan hasil pertemuan “Chief de Mission” tersebut dalam rapat Panitia Satuan Tugas (Satgas) PON XX/2021 Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (13/4/2021).

Rapat Satgas yang dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 diikuti seluruh panitia dan pertama dilakukan sejak terbentuk Desember 2020.

Rapat dipimpin Ketua Komite Pengawas H.M.Roem, S.H., M.Si, didampingi Ariady Arsal yang juga anggota Komite Pengawas, Prof.Dr.Musakkir, S.H., M.H. dan Andi Arwin Azis, S.TP, M.Si selaku Wakil Ketua Satgas dan diikuti sejumlah anggota Satgas,

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved