Breaking News:

Unhas

102 Apoteker Baru Fakultas Farmasi Unhas Gelar Pelantikan dan Penyumpahan

Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 102 apoteker baru. 

Unhas
Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 102 apoteker baru di Baruga A.P Pettarani Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Selasa (1342021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 102 apoteker baru. 

Kegiatan berlangsung di Baruga A.P Pettarani Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Dengan tetap memperhatikan penerapan protokol Covid-19 dan terhubung secara live melalui kanal Youtube Unhas, Selasa (13/4/2021).

Dipimpin oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Subehan, dan dihadiri oleh Ketua Prodi Apoteker Farmasi, Usmar, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan Prof. Dr. Gemini Alam, serta para apoteker baru yang akan diambil sumpahnya. 

Ketua Pengurus Daerah IAI Sulsel, Prof. Gemini menyampaikan pentingnya pelantikan dan penyumpahan bagi calon apoteker baru sebelum melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat. 

Ia juga menjelaskan mengenai dokumen yang diterima oleh para apoteker baru dalam menunjang profesi sebagai pelayan kesehatan. 

Misal terkait sertifikat kompetensi yang berlaku untuk lima tahun kedepan untuk selanjutnya diperbaharui kembali. 

"Kita berharap para apoteker dari Unhas bisa semakin memperkuat struktur manufaktur kefarmasian dan memiliki sifat kompetitif dan mau berjuang," jelasnya

Lanjutnya, agar para apoteker dapat bertahan menjalankan praktek kefarmasian, maka mereka dituntut untuk profesional, adaptif dan inovatif.

"Saya berharap, semoga yang dilantik bisa mempelopori praktek kefarmasian secara profesional dan epik," ujar Prof. Gemini. 

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved