Breaking News:

Tribun Gowa

Tahun Ini, PMI Gowa Fokus Bantu Percepatan Penanganan Covid-19

Ketua PMI Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae

ist
Ketua PMI Kabupaten Gowa, H Abd Rauf Malaganni menghadiri Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (12/4/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Ketua PMI Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (12/4/2021).

H Abd Rauf Malaganni mengatakan, PMI Kabupaten Gowa Tahun 2021 akan fokus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. 

"Kita akan memfokuskan Program Kerja PMI Kabupaten Gowa dalam kegiatan kebencanaan yakni, membantu posko percepatan penanagan Covid-19 yang sudah terbentuk diseluruh kecamatan desa dan kelurahan di Kabupaten Gowa," ujarnya.

Program kegiatan PMI Kabupaten Gowa akan tetap bersinergi dan menyesuaikan dengan Program Kerja PMI Sulawesi Selatan. 

"Insya Allah atas dukungan kita semua, maka kita juga akan memulai pembangunan markas PMI Kabupaten Gowa," katanya.

Berbagai program kegiatan telah dilakukan oleh PMI Kabupaten Gowa, khususnya aktif membantu Pemkab Gowa dalam Penanganan Covid-19. 

PMI Kabupaten Gowa terlibat langsung penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Gowa ini menyampaikan PMI Kabupaten Gowa juga membentuk relawan siaga bencana berbasis masyarakat di seluruh desa dan kelurahan. 

Dimana saat ini sudah 40 persen dari 167 desa dan kelurahan di Kabupaten Gowa dan  akan dilanjutkan pada tahun 2021 ini.

"Dari berbagai kegiatan yang telah kami lakukan tentunya tidak terlepas dari bantuan dan dukungan Pemkab Gowa. Hal ini dapat dilihat pada tahun 2020 lalu Pemkab Gowa memberikan dana hibah untuk kegiatan PMI Kabupaten Gowa kurang lebih Rp1 miliar," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved