Breaking News:

Polres Mamasa

Polres Mamasa Siap Gelar Operasi Keselamatan Siamasei 2021

Polres Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar apel gelar pasukan, di Mapolres Mamasa, Senin (12/4/2021) pagi.

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL MESAKARAENG
Pemeriksaan pasukan dalam rangka operasi keselamatan siamasei 2021 oleh Kapolres Mamasa 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Kepolisian Resor Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar apel gelar pasukan, di Mapolres Mamasa, Senin (12/4/2021) pagi.

Apel yang dipimpin Kapolres Mamasa, AKBP Indra Widiyatmoko ini mengawali operasi keselamatan siamasei 2021, yang akan digelar Satuan Lalulintas selama kurang lenih 14 hari ke depan.

Pada apel gelar pasukan ini, dilkukan pemeriksaan terhadap pasukan yang melibatkan TNI-Polri, Satpol-PP dan Dishub.

Kata Kapolres Mamasa, hal itu bertujuan untuk memastikan kesiapan pasukan dan sarana pendukung lainnya, dalam menjalani operasi keselamatan nantinya.

Dengan begitu kata dia, opersi keselamatan dapat berjalan dengan optimal sesuai sasaran yang diharapkan.

Dijelaskan Kapolres dalam amanahnya, Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan adalah upaya untuk mewujudkan keselamatan, kemanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas, serta menurunkan angka korban kecelakaan lalulintas.

Karenanya, operasi siamasei 2021 ini, kata Indra Widiyatmoko, diharapkan stakeholder mampu mempersiapkan langkah antisipasi baik secra taktis, teknis dan strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan, serta kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir.

Dia menuturkan, operasi siamasei 2021 ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang humanis namun tetap dapat melakukan penindakan bagi pelanggar.

Adapun sasaran pada operasi siamasei 2021 kali ini yaitu tidak menggunakan helm,  tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara tidak memiliki SIM, berkendara sambil menggunakan HP, berkendara melebihi batas kecepatan.

Selain itu, operasi kali ini juga menyasar pengendara yang melawan arus, berkendara dalam pengaruh alkohol, menggunakan kendaraan tanpa TNKB yang sah, pelanggaran over dimention dan over load.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved