Breaking News:

Tribun Luwu

Berpengalaman Jadi Kepala Desa dan Anggota DPRD, Husmaruddin Dinilai Layak Jadi Bupati Luwu

Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode, Husmaruddin, dianggap layak dan punya kapasitas untuk menjadi bupati di Kabupaten Luwu.

TRIBUN-TIMUR.COM/CHALIK MAWARDI
Anggota DPRD Sulsel Husmaruddin (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (1142021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode, Husmaruddin, dianggap layak dan punya kapasitas untuk menjadi bupati di Kabupaten Luwu.

Anggapan ini disampaikan Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara Karemuddin.

Saat Husmaruddin dan Karemuddin berbincang santai di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (11/4/2021) malam.

"Sebagai sesama kader partai, tentunya saya pribadi sangat mendukung Husmaruddin maju di Pilkada Luwu mendatang, sudah waktunya memang mi," kata Karemuddin.

Menurut Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara ini, Husmaruddin adalah salah satu kader partai berlambang matahari terbit yang punya potensi besar maju pada Pilkada di Bumi Sawerigading.

Apalagi dia punya banyak pengalaman di kancah politik.

Husmaruddin pernah menjabat Kepala Desa Pangi dan juga anggota DPRD dua periode di Luwu.

"Beliau (Husmaruddin) punya banyak pengalaman, sudah banyak mengabdi ke masyarakat baik itu sebagai dosen, kepala desa dan sebagai seorang legislator, jadi sangat layak untuk di dorong maju," terang Karemuddin.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Muh Rusdi menilai Husmaruddin adalah kader yang potensial untuk bertarung di Pilkada Luwu mendatang.

Apalagi pengalamannya juga dianggap sudah mumpuni.

"Beliau dulu adalah dosen, tapi berani keluar dari zona nyaman. Bukan keluar langsung sebagai anggota dewan, tapi menjadi kepala desa dulu," kata Rusdi belum lama ini.

Menanggapi dukungan itu, Husmaruddin menyambut baik.

Ia mengatakan bahwa, jika ada dorongan besar dari partai dan kader, ia akan siap maju.

"Saya sangat siap jika partai dan kader mengharapkan saya, bahkan saya sudah banyak komunikasi dengan tokoh partai lainnya," katanya.

"Kalau misalnya konstituen dan masyarakat secara umum juga mengharapkan saya untuk maju, yah kenapa tidak," sambung Husmaruddin. (*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved