Breaking News:

Video Viral

VIRAL Penampakan Cahaya Aneh Pasca Gempa 6,7 SR Guncang Malang Jawa Timur

Nonton Video Viral Penampakan aahaya aneh Pasca Gempa Malang 6,7 SR guncang kabupaten Malang Jawa Timur

Editor: Mansur AM
net
VIRAL Penampakan Cahaya Aneh Pasca Gempa 6,7 SR Guncang Malang Jawa Timur 

TRIBUN-TIMUR.COM - Usai gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 skala richter (SR) yang melanda Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (10/4/2021) sekitar 14.00 WIB muncul cahaya aneh yang disebut lightsaber.

Terlihat beberapa orang netizen mem-posting penampakan sinar berwarna-warni yang muncul di balik gumpalan awan.

Sinar aneh tersebut muncul di langit Blitar, pasca gempa magnitudo 6,1 mengguncang kawasan tersebut.

Sinar sebagian tertutup oleh awan, yang sendiri menjadi fenomena yang menyebabkan badai di varganet. Lalu bagaimana penjelasan ahli tentang hal ini?.

Penampakan cahaya misterius 'lightsaber' di langit Malang Jawa Timur Pasca Gempa Gempa bukanlah suatu yang aneh pasalny pemandanga serupa pernah beberapa kali di beberapa daerah salah satunya di Edmonton, di Alberta Kanada terlihat dengan mata telanjang dan pernah terdeteksi oleh Stasiun Antriksa Inggris (ISS).

Melihat sinar cahaya MISTERI itu warga langsung dilaporkan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Penampakan itu berbentuk satu garis merah dan satu hijau yang pernah terlihat di dekat ISS pada 2016 dan 2017.

Fenomena ini diketahui pertama kali di wilayah Marfa, Texas, pada tahun 1957. Saat itu, satu artikel di sebuah majalah menceritakan adanya fenomena misterius berupa penampakan bola cahaya aneh pada malam hari di dekat wilayah tersebut.

Kadang bola cahaya ini terlihat berjumlah lebih dari satu, dan juga kadang bola cahaya ini membelah dan bertambah banyak. Biasanya bola-bola cahaya ini berwarna putih, merah, kuning, atau oranye dan bergerak naik turun.

Meski fenomena ini baru dipublikasikan pada tahun 1957, ternyata fenomena ini sudah ada sejak lama. Tahun 1883, penduduk Texas bernama Robert Ellison sedang berkemah di sebelah barat Paisano Pass, Texas. Tak lama kemudian ia mulai menyaksikan cahaya-cahaya aneh berbentuk bola di kejauhan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved