Breaking News:

PON Papua

Persiapan Matang, Pertina Sulsel Yakin Raih Target 1 Emas dan 1 Perak di PON Papua

Manajer tim tinju PON Sulsel, Muhammad Tawing menyatakan optimismenya tim tinju Sulsel mampu meraih minimal target 1 emas dan 1 perak di PON Papua

Editor: Ilham Mulyawan Indra
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Manajer Tinju Tim PON Sulsel Muhammad Tawing 

Persiapan Matang, Pertina Sulsel Yakin Raih Target 1 Emas dan 1 Perak di PON Papua

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  - Menyambut Pekan Olahraga Nasional PON Papua 2021 yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober mendatang, tim tinju Sulsel terus fokus mematangkan persiapan.

Manajer tim tinju PON Sulsel, Muhammad Tawing menyatakan optimismenya tim tinju Sulsel mampu meraih minimal target 1 emas dan 1 perak di kelas 52 kg dan kelas 75 Kg putra.

Latihan bersama atlet tinju Makassar dengan atlet Olimpiade
Latihan bersama atlet tinju Makassar dengan atlet Olimpiade (Handover)

“Melihat persiapan serta tekad atlet, kami yakin target itu bisa tercapai, “ ujar Tawing yang juga tercatat Ketua Pertina Kota Makassar itu, Minggu (11/4) dikutip dari rilis yang diterima.

Sembari menyebutkan, atlet-atletnya juga telah menjalani tes kesehatan dan fisik yang digelar Satgas PON Sulsel di kantor KONI Sulsel beberapa waktu lalu.

Latihan bersama tlet tinju makassar dengan atlet Olimpiade di Kota Manado
Latihan bersama tlet tinju makassar dengan atlet Olimpiade di Kota Manado (Handover)

Sehingga mereka kini bisa jauh lebih berkonsentrasi pada persiapan sebelum berangkat ke Papua.

“Masih ada waktu sebelum itu. Inilah yang akan kami memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mematangkan kemampuan dan teknik bertarung atlet kami,” tambah Tawing.

Pada kesempatan sama, Duet pelatih tinju Sulsel Albert Lala’ar dan Difri Masihor mengatakan peluang menjaga persaingan perebutan medali tetap terbuka.

Meski di PON nanti, pesaing mereka adalah wakil dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, NTB dan Bali yang dikenal punya petinju andal juga.

“Kami pun intens berlatih di tengah pendami Covid-19. Bagi kami tak ada waktu untuk istrahat,’’ tegas Dufri Masihor.

Sulsel akan mengandalkan lima atlet. Kelima atlet itu terdiri dari satu putri dan empat putra. Mereka diantaranya Hindriawati Haer, kelas 54 Kg putri, Josua Holy Masihor kelas 52 Kg, Dauf Fairyo kelas 64 Kg putra, Haris Mongga kelas 91 kg dan Jhon Yambe. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved