Breaking News:

Tribun Bulukumba

Kejaksaan Kembalikan Berkas Tersangka Kasus Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba

Pidsus Kejari Bulukumba, telah melakukan penelitian terhadap berkas perkara kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan

TRIBUN-TIMUR.COM/FIRKI ARISANDI
Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, Andi Thirta Massaguni. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Penyidik Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, telah melakukan penelitian terhadap berkas perkara kasus dugaan korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Dinkes Bulukumba.

Sebelumnya, berkas perkara tersangka Ernawati alias ER, telah dilimpahkan oleh penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bulukumba, ke Kejari, karena dinyatakan telah lengkap.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Bulukumba, Andi Thirta Massaguni, mengatakan, penelitian telah dilakukan oleh pihaknya selama kurang lebih dua pekan.

Dan hasilnya, masih ada persyaratan formil dan materil yang dinyatakan belum lengkap.

Sehingga penyidik Tipidsus mengembalikan berkas perkara tersebut dan meminta penyididik Tipikor melengkapi kekurangan itu.

"Memang prosedurnya begitu, kalau berkas masuk kita akan teliti apakah ada kekurangan atau tidak, kalau ada syarat formil ataupun materil yang kurang, itu akan menjadi catatan dan kita kembalikan berkasnya untuk dilengkapi," kata Andi Thirta, Sabtu (10/4/2021).

Pria bertubuh jangkung itu menjelaskan, jika penyidik Tipikor telah memperbaiki atau melengkapi berkas yang dianggap kurang, maka kembali akan disetor ke Kejaksaan.

Setelah itu, penyidik Tipidsus kembali bakal melakukan penelitian ulang terhadap berkas perkara tersebut.

"Kalau sudah dilengkapi, kita akan teliti kembali selama kurang lebih dua pekan," tambahnya.

Sebelumnya, kasus dugaan korupsi BOK Dinkes Bulukumba tahun anggaran 2019, sudah menyeret empat tersangka.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved