Breaking News:

FKG UMI

FKG UMI Gelar Yudisium Sarjana dan Penyumpahan Profesi Dokter Gigi, Begini Pesan Dekan dan Orangtua?

Acara pengucapan sumpah dokter gigi dan yudisium sarjana dipimpin langsung Dekan FKG UMI Prof drg H Moh Dharma Utama PhD SpPros (K).

dok pribadi/facebook
Dr Mauli Kasmi SPi MSi mewakili orang tua Yudisiawan dan yudisiawati memberi sambutan pada pengucapan sumpah dokter gigi dan yudisium sarjana di Myko Hotel, Panakkukang, Makassar, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI) Makassar menggelar acara Yudisium dan Pengucapan Sumpah Dokter Gigi serta Janji Sarjana Kedokteran Gigi Periode I Tahun 2021, Kamis (8/4/2021) lalu.

Acara yudisium digelar di Beryl Ballroom, Myko Hotel Makassar. Pelaksanaan pengucapan sumpah dokter gigi dan yudisium sarjana dipimpin langsung Dekan FKG UMI Prof drg H Moh Dharma Utama PhD SpPros (K).

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UMI Prof drg Moh Dharma Utama
Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UMI Prof drg Moh Dharma Utama (RARA)

“Selamat untuk anak-anakku sekalian atas pencapaian hari ini. Tentunya setelah kalian disumpah sebagai dokter gigi, tanggung jawab yang diemban semakin berat,” ujar Prof Dharma Utama.

Lebih lanjut Prof Dharma Utama yang pernah menjabat dekan FKG Universitas Hasanuddin tersebut mengatakan, ladang pengabdian kini berpindah ke masyarakat, setelah menempuh pendidikan sarjana dan profesi dokter gigi.

“Kehidupan sejati adalah ketika terjun di masyakarat. Anak-anakku sekalian yang telah mengikuti penyumpahan, kini saatnya berbakti di tengah masyarakat. Semoga ilmu yang telah dipelajari dapat diamalkan,” ujar Prof Dharma Utama.

“Carilah kebahagian hidup kalian dengan sebaik baiknya dengan bekal ilmu yang telah kalian terima selama ini.

"Jagalah nama baik keluarga dan janganlah menodai citra kampus sebagai almamater tercinta kalian,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Yayasan Badan Wakaf UMI, Wakil Rektor 2 Prof Dr H Salim Basalamah SE MSi, Ketua dan Anggota Senat FKG UMI, pembantu dekan, ketua program studi profesi dan sarjana kedokteran gigi.

Hadir pula Direktur Rumah Sakit Islam Gigi & Mulut (RSIGM) UMI, Ketua PDGI Sulselbar, Ketua POMD FKG UMI Prof Dr Ir Kasnir MSi, sivitas akademika FKG UMI, dan orang tua/wali yudisiawan/yudisiawati.

Sementara itu, dosen Politani Pangkep yang juga Ketua Ika Fakultas Perikanan dan Kelautan UMI, Dr H Mauli Kasmi SPi MSi didapuk mewakili orang tua peserta yudisium dan penyumpahan dalam acara tersebut.

Halaman
123
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved