Breaking News:

Tribun Gowa

Dinas Perdagangan Parepare Minta Warga Laporkan Pangkalan Nakal

Dinas Perdagangan Kota Parepare, mengingatkan kepada pangkalan tabung elpiji 3 kg tidak menaikkan harga jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

ist
Salah satu warga Parepare, Daeng Tirong pasca membeli tabung, Sabtu (10/4/2021) 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Dinas Perdagangan Kota Parepare, mengingatkan kepada pangkalan tabung elpiji 3 kg tidak menaikkan harga dari Harga Eceran Tertinggi (HET).

HET tabung elpiji 3 kg saat ini yaitu Rp 18.500/tabung.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Parepare, Ady Zulkifli mengatakan, HET berdasarkan Peraturan Gubernur Sulsel tentang Pedoman Penetapan HET Lpg 3 kg bersubsidi, Rp18.500/pertabung.

"Pergub Sulsel menetapkan HET elpiji 3 kg bersubsidi Rp18.500/tabung," ujarnya, Sabtu (10/4/2021).

Pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pangkalan di Parepare untuk mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga tabung gas.

"Kita akan intens melakukan pengawasan terhadap pangkalan di Parepare untuk mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga tabung gas," tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan gas melon, agar mendatangi langsung pangkalan yang telah terdaftar oleh pemerintah.

"Bagi yang membutuhkan gas melon, agar kiranya mendatangi langsung pangkalan yang telah terdaftar oleh pemerintah, agar lebih meminimalisir terjadinya permainan harga," paparnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk mengawasi pangkalan yang nakal, yang menjual gas Lpg 3 kg tersebut di atas harga HET.

"Mari kita sama-sama untuk mengawasi pangkalan yang nakal yang menjual gas elpiji 3 kg di atas HET. Kalau ada laporkan kepada kami," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved