Breaking News:

Tribun Majene

Honorer Kabupaten Pasangkayu Berani Pungli Saat Perekrutan CPNS Buat Saberpungli Sulbar Turun Tangan

honorer pungli di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat membuat Saberpungli Provinsi Sulbar turun tangan langsung.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Muh Hasim Arfah
Humas Pemkab Majene
Pemerintah Kabupaten Majene menggelar sosialisasi saberpungli untuk pelayanan publik, Jumat (9/4/2021). Sosialisasi dihadiri langsung Ketua Pelaksana UPP Saberpungli Provinsi Sulbar, Benny Benda. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SULBAR - Ketua Pelaksana UPP Saberpungli Provinsi Sulbar, Benny Benda menyampaikan honorer sudah berani melakukan pungutan liar (pungli) di wilayah Sulawesi Barat

Kejadian honorer pungli terjadi di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat

Kabupaten Pasangkayu adalah gabungan dari kecamatan Pasangkayu, Sarudu, Baras dan Bambalamotu yang sebelumnya pernah menjadi bagian dari Kabupaten Mamuju sebelum dimekarkan pada tahun 2001. 

Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Mamuju yang terletak 719 km ke sebelah utara dari Makassar, ibukota provinsi Sulawesi Selatan

Benny Benda menyampaikan kejadian itu saat sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saberpungli ) bagi Pelayan Publik Kabupaten Majene, dalam rilis ke Tribun Timur, Jumat (9/4/2021). 

Tim Saberpungli menemukan seorang oknum honorer Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melakukan pungli saat proses rekruitmen CPNS.

"Saat ini masih di proses," kata Benny Benda.

Baca juga: Sehari di Sulbar, UIM Gelar Kerjasama Kampus Merdeka Dengan STAI Majene dan Unsulbar

Baca juga: Mobil Plat Merah Tabrak Kerbau Hamil Melintas di Jalan Raya Majene, Polisi: Sementara Ditangani

Sosialisasi dilaksanakan di Ruang pola Kantor Bupati Majene pada Kamis (8/4/2021) kemarin

Acara tersebut dihadiri Kapolres Majene, Kajari Majene, Inspektur Inspektorat Kabupaten Majene, tim Saberpungli Provinsi Sulbar serta peserta sosialisasi lainnya.

Benny menyampaikan tim sarberpungli  memiliki peran mencegah terjadinya korupsi, sekaligus menolong orang yang akan celaka karna memiliki fungsi konsultan dan pencegahan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved