Breaking News:

Unhas

Dirintis Empat Tahun, Jurnal Halrev Fakultas Hukum Unhas Kini Terindeks Scopus

Jurnal Ilmu Hukum, Fakultas Hukum (FH) Unhas, Hasanuddin Law Review (Halrev) Terindeks Scopus.

DOK TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Kampus Unhas, Makassar, Jl Perintis Temerdekaan, Tamalanrea, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jurnal Ilmu Hukum, Fakultas Hukum (FH) Unhas, Hasanuddin Law Review (Halrev) Terindeks Scopus.

Tepat empat tahun sejak dinilai oleh tim CSAB (Content Selection and Advisory Board) Scopus, yang merupakan Lembaga Indeksasi Jurnal internasional bereputasi.

Akhirnya, Letter of Acceptance (LoA) yang ditunggu-tunggu akhirnya diterima redaksi Hasanuddin Law Review (Halrev) pada 8 April 2021 kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Editor in Chief HALREV Prof. Irwansyah kepada Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof. Farida Patittingi dan selanjutnya oleh Dekan dilaporkan kepada Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu. 

Mereka saling memberi kabar penerimaan ini dengan nada haru. 

Bagaimana tidak, setelah penantian yang begitu lama, setelah sebelumnya sempat ditolak (rejected), tidak membuat editorial team Hallrev patah arang. 

Di bawah kepemimpinan Dekan Fakultas Hukum Unhas yang tiada henti memotivasi dan memfasilitasi serta tekad Pimpinan Redaksi.

Halrev terus berbenah dan melakukan upaya maksimal untuk mencapai tujuan, Fakultas Hukum Unhas memiliki media publikasi yang bereputasi internasional.

Cita-cita itu akhirnya terwujud melalui pesan official yang diterima dari tim CSAB Scopus, bahwa dengan mempertimbangkan tren pengembangan kualitas konten yang diterbitkan.

Serta tingginya tingkat diversitas penulis (diversity of authors) yang mencakup lintas continental, menjadi salah satu pertimbangan Scopus dalam menerima Halrev

Halaman
123
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved