Breaking News:

CATAT! Semua Moda Transportasi Dilarang Beroperasi 6-17 Mei 2021, kecuali untuk Kepentingan Berikut

Catat! Semua moda transportasi dilarang beroperasi pada 6017 Mei 2021. Berdasarkan Peraturan Menteri (PM) Nomor 13 tahun 2021

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi. Kemacetan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada jam pulang kerja dan saat menjelang buka puasa 

TRIBUN-TIMUR.COM - Catat! Semua moda transportasi dilarang beroperasi pada 6017 Mei 2021.

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri (PM) Nomor 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Berikut selengkapnya!

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan pengendalian transportasi tersebut dilakukan melalui larangan penggunaan atau pengoperasian sarana transportasi.

"untuk semua moda transportasi yaitu moda darat, laut, udara dan perkeretaapian dimulai pada tanggal 6 Mei hingga tanggal 17 Mei 2021,"kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam pernyataan pers secara daring di Jakarta, Kamis (8/4/2021) seperti dilansir Antara.

Selanjutnya Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam kesempatan yang sama mengatakan terdapat mekanisme-mekanisme tertentu dalam penetapan larangan tersebut, antara lain larangan penggunaan transportasi darat yakni kendaraan bermotor umum dengan jenis mobil bus dan mobil penumpang.

Kemudian kendaraan bermotor perseorangan dengan jenis mobil penumpang, mobil bus, sepeda motor, dan angkutan sungai, danau, dan penyeberangan.

Pengecualian

Meski demikian Kemenhub memberikan sejumlah pengecualian bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dalam waktu tersebut.

Penumpang

  • Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan BUMN, karyawan BUMD, TNI/Polri, dan karyawan swasta yang bekerja atau melakukan perjalanan dinas dengan dilengkapi dengan surat tugas.
  • Kunjungan keluarga yang sakit.
  • Kunjungan duka anggota keluarga yang meninggal dunia.
  • Ibu hamil dengan satu orang pendamping, dan
  • Kepentingan melahirkan dengan maksimal 2 orang pendamping, serta
  • Pelayanan kesehatan darurat.

Moda darat dan laut

Halaman
1234
Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved