Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Belajar Tatap Muka di Luwu Timur Dimulai 1 Juli 2021

Pemkab Luwu Timur bakal menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di satuan pendidikan (sekolah) pada Kamis 1 Juli 2021 mendatang

TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN ISMAR
Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur bakal menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di satuan pendidikan (sekolah) pada Kamis 1 Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse mengatakan sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan akan didahului dengan simulasi.

"Simulasi dilakukan sekitar dua Minggu di TK, SD dan SMP. Saat simulasi diharapkan 10 persen peserta didik di sekolah itu hadir," kata La Besse di kantornya, Jumat (9/4/2021).

Ia menambahkan sebelum simulasi digelar, harus ada pengecekan sekolah oleh Dinas Kesehatan Luwu Timur di sekolah tersebut.

"Apakah kondisi sekolah siap alat kelengkapan yang diwajibkan seperti alat cuci tangan, alat cek suhu tubuh dan masker," ujar La Besse.

Menghadapi pembelajaran tatap muka, seluruh guru TK, SD dan SMP yang memenuhi syarat untuk divaksin harus selesai divaksin semua.

"Saya koordinasi dinas kesehatan. Seluruh guru sebelum PTM sudah divaksin," katanya.

Adapun vaksinasi guru TK, SD dan SMP akan dilaksanakan mulai Sabtu (10/4/2021) besok di puskesmas masing-masing.

"Diharapkan bulan Juni guru sudah selsai divaksin semua," imbuhnya.

Sementara ini guru yang sudah divaksin baru 500 orang. Guru yang sudah divaksin guru SMP.

Adapun jumlah guru TK sekitar 500 orang, guru SD 1.200 orang dan SMP sekitar 700 orang.

La Besse juga meminta kepala sekolah agar segera sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya orang tua peserta didik.

"Supaya orang tua paham apa yang kaan dilakukan saat PTN nanti," ujarnya.

La Besse mengatakan salah satu persyaratan saat PTM dilaksanakan, peserta didik harus diantar pulang pergi ke sekolah oleh orang tua atau keluarga dekat.

"Tidak boleh kalau orang tidak dikenal. Jangan sampai tertular Covid-19. Termasuk peserta didik bawa bekal sendiri," katanya. (*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved