Breaking News:

Tribun Jeneponto

Satlantas Polres Jeneponto Rutin Operasi Kendaraan Bising

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto, rutin melakukan operasi kendaraan yang suaranya bising

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Thamrin, Kamis (842021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto, rutin melakukan operasi kendaraan yang suaranya bising.

Operasi tersebut guna mencegah terjadinya aksi balapan liar dan menekan kecelakaan menjelan bulan suci ramadhan 1442 Hijriah.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Thamrin menyampaikan bahwa polisi akan melakukan kegiatan operasi rutin agar tidak menimbulkan keributan dan gangguan terhadap masyarakat.

"Memasuki bulan suci ramadhan, guna memberikan kenyamanan pada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah tarwih, kita akan menggelar pengelaran anggota di lapangan, baik pagi, sore dan malam hari," ujar AKP Thamrin, Kamis (8/4/2021).

Untuk itu, para anggota akan dibagi dalam tiga tim dan ditugaskan untuk mengayom dan keamanan masyarakat.

Untuk pagi hari, anggotanya akan melaksanakan pengaturan seperti biasa.

Siang harinya, anggota akan ditempatkan di jalur keramaian dan mengamankan tempat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Sedangkan untuk malam hari kami akan melakukan pengaturan di mesjid mesjid yang dipakai untuk melaksanakan shalat tarawih yang tentunya menetapkan prokes," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk mencegah terjadinya keributan dan kecelakaan, Kasat lantas mengaku akan membuat tim khusus balapan liar.

"Tim ini bertugas untuk menekan dan mencegah terjadinya balap liar yang menjadi salah satu keresahan masyarakat saat subuh hari atau sore hari menjelang buka puasa," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved