Breaking News:

Tribun Makassar

Reaksi Ketua RT dan RW di Dekat Rumah Danny Pomanto Soal Wacana Pergantian

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto berencana merombak seluruh jajaran Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW).

TRIBUN-TIMUR.COM/EMBA
Ketua RT2/RW, Kelurahan Maricayya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Fahyudi (kiri), Ketua RW 1 Kelurahan Maricayya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, H Fahrul (kanan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto berencana merombak seluruh jajaran Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW).

Danny beralasan, ada upaya dari jajaran RT/RW mencoba menggagalkan program Makassar Recover.

Wacana itu pun menimbulkan pro kontra di masyarakat. Khususnya, kalangan RT/RW.

Tidak sedikit yang menyatakan penolakan atas wacana itu.

Pasalnya, pengangkatan RT/RW yang melalui pemilihan langsung dianggap dicederai dengan rencana penonaktifan atau penunjukan PLT.

Namun, tidak bagi Ketua RT2/RW, Kelurahan Maricayya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Fahyudi (40).

Ketua RT yang bertetangga langsung dengan kediaman Moh Ramdhan Pomanto di Jl Amirullah itu, mengaku pasrah dengan rencana kebijakan yang telah diwacanakan oleh Wali Kota Makassar.

"Jadi sebenarnya ini bukan penghapusan, tapi perombakan atau penataan ulang. Jadi kalau saya ikut kebijakan yang ada saja karena ini kan aturan pemerintah juga," kata Fahyudi ditemui di rumahnya, Jl Amirullah.

Jika nantinya ia harus diberhentikan lalu ditunjuk pelaksana tugas, lanjut Fahyudi, ia tidak akan menolak keputusan itu.

"Saya biasa-biasa saja, intinya sesuai dengan hasil Pilwali yang ada sekarang yaitu pak Danny, kebijakannya sebagai walikota," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved